Pria yang hendak bunuh diri di Langsa dapat sepeda motor

(Ist/@tanyolangsa)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mahfuddin (35), seorang warga Kota Langsa, Aceh yang berniat mengakhiri hidupnya dari atas tower Telkom setinggi 30 meter, berhasil dibujuk turun oleh keluarganya.

Setelah berhasil diturunkan, Kapolres Langsa Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Hermawan langsung membelikan sepeda motor pada Mahfuddin.

Hal itu dilakukan Andy Hermawan agar Mahfuddin tidak mengulangi lagi aksi nekat tersebut. Apalagi berniat ingin bunuh diri dari atas tower.

“Benar (membelikan sepeda motor). Ini hanya memberikan motivasi dan dorongan moril saja, Insya Allah yang bersangkutan mentalnya sudah pulih untuk menjalani kehidupan normal kembali,” kata Andy Hermawan saat dikonfirmasi , Rabu (13/2).

Aksi nekat Mahfuddin diketahui warga Desa Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama saat dia sudah berada diujung tower sambil berteriak-teriak, Selasa sore 12 Februari 2019. Aksinya itu sempat viral di media sosial.

Andy menyebutkan, Mahfuddin kesehariannya sebagai nelayan. Ia nekat bunuh diri dipicu persoalan rumah tangga yang tak kunjung membaik.

Sehingga Mahfuddin tak kuat menahan cobaan tersebut dan ingin mengakhiri hidupnya. Proses pencegahan percobaan bunuh diri itu juga berjalan dramatis. Anak Mahfuddin yang berusia 4 Tahun dan istrinya sengaja didatangakan, agar dia mau turun.

Kemudian, Kapolres Langsa beserta anggotanya terpaksa memanjat tower untuk merayu Mahfuddin agar mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Setelah turun, ia dibawa ke Polres Langsa untuk diberi pencerahan, setelah itu ia mendapat hadiah sepeda motor dari Kapolres Langsa. [Randi]

Related posts