Xiaomi buka-bukaan soal ponsel layar lipatnya

Ilustrasi. (detik)

(KANALACEH.COM) – Belum lama ini, salah satu pendiri Xiaomi, Lin Bin, memamerkan prototipe ponsel layar lipat ala mereka. Kini, vendor asal China ini membeberkan lebih banyak hal soal smartphone tersebut.

Xiaomi menjuluki ponsel layar lipatnya sebagai ‘dual folding’. Pasalnya, kedua sisi layarnya dapat dilipat sehingga bentuknya mengecil jadi seperti smartphone.

“Smartphone terlipat dobel ini adalah inovasi terkini dari Xiaomi. Salah satu komponen kunci ponsel ini, layar fleksibel, dikembangkan Xiaomi bersama mitra suplai. Selain layar, desain, mekanisme lipat dan adaptasi MIUI dikembangkan oleh kami,” sebut juru bicara Xiaomi seperti dilansir laman Detik.com, Rabu (13/2).

Ads

“Xiaomi adalah yang pertama di dunia menampilkan ponsel lipat dobel ini dan mengalami tantangan teknis dari tiga form factornya, terlipat ganda, terlipat satu atau dalam bentuk tablet. Untuk solusi terbaik, Xiaomi menggelar riset mendalam dalam mengembangkan mekanisme lipat yang kuat,” tambah mereka.

Xiaomi menjelaskan bahwa ponsel layar lipat semacam ini bukan sesuatu yang mudah dan merupakan terobosan besar di teknologi ponsel. Pembuatannya pun melibatkan kontribusi dari berbagai pihak.

“Xiaomi yakin bahwa produk inovatif dan pengalaman pemakaian yang bagus dimungkinkan dengan kolaborasi dan partisipasi dari semua pihak,” pungkas mereka.

Xiaomi tidak menginformasikan kapan produknya ini dirilis untuk publik. Sebelumnya, Lin Bin meminta saran pada para fans Xiaomi untuk pengembangan prototipenya. “Jika kalian semua suka, kami akan mempertimbangkan produksi massalnya,” tutur dia. []

Ads

Ads