Banyak Masalah, Cakra Khan Akui Sempat Alami Depresi

Cakra Khan. (Antara)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Tak banyak yang tahu bahwa selama ini Cakra Khan, sempat menemui psikiater untuk konsultasi. Sejak tahun lalu, dia mulai berkonsultasi mengenai jati diri dan kegalauan hatinya akibat putus cinta.

“Saya sempat depresi ya, di lagu ini (Adalah Aku) saya real, karena saya yakin banyak orang yang enggak mau mengutarakan masalahnya di-keep sendiri. Jadi, takutnya jatuhnya ke obat-obatan atau ke hal-hal yang negatif, jadi saya lebih ngutarain apa yang saya rasakan,” ujar Cakra Khan seperti dilansir laman VIVA.co.id, Sabtu (23/2).

Bertemu dan konsultasi dengan psikiater, sangat membantu bagi pria kelahiran Pangandaran tersebut. Dia merasa stabil dan bisa mengurangi beban pikirannya.

“Ini sangat membantu, meski saya sekarang masih mencoba untuk menstabilkan diri, karena saya memang punya anxiety itu berpikir terlalu jauh yang belum terjadi. Jadi, makanya di lagu ini saya benar-benar keluarin semuanya biar ke depannya, karena saya sudah rekam lagu-lagu yang positif,” tuturnya.

Cakra Khan mengakui, jika perjalanan hidup membuatnya galau dan depresi. Apalagi masalah cinta, keluarga dan lingkungan.

“Banyak lah maksudnya, kalau perjalanan hidup pasti ada (masalah), bisa dari cinta, keluarga, lingkungan dan itu yang ngefek sekali ke saya. Jadi, saya real-real aja, tahun-tahun ke belakang agak sedikit labil istilahnya,” kata Cakra.

Saking depresi, dia sempat ingin vakum dari dunia musik, ingin kembali ke kampung halaman.

“Itu emosi batin saya. Hahahaha, salah satunya (masalah cinta). Karena semakin susah, teman semakin susah. Karena, dalam artian mencari teman yang benar-benar karena siapa kamu sama berteman, karena benar-benar dari hati itu semakin susah dan itu yang bikin saya sedikit kacau,” tutur pelantun Kekasih Bayangan ini. []

Related posts