5 Kebiasaan Ini Pantang Dilakukan Saat Kumpul Bersama Sahabat

(idntimes)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Setiap orang yang mempunyai teman, pasti pernah atau bahkan sering kumpul-kumpul bareng teman di salah satu tempat. Entah itu di tempat makan atau juga kumpul-kumpul santai di teras rumah saja.

Kumpul bersama teman memang seru sih. Apalagi kalau kita sudah lama enggak bertemu. Pasti banyak obrolan yang seru untuk dibahas bersama-sama mereka. Tetapi disetiap kumpul-kumpul tersebut. Selalu ada saja kebiasaan-kebiasaan buruk yang seharusnya enggak kalian lakukan.

Di bawah ini ada 5 kebiasaan yang pantang dilakukan saat sedang kumpul-kumpul bareng sahabat. Bukannya jadi seru malah bikin suasana kaku lho!

1.Bukannya seru-seruan, kalian malah sibuk dengan gadget masing-masing

Ini nih, kebiasaan buruk yang paling serring dilakukan oleh banyak orang. Padahal inti dari berkumpul itu untuk ngobrol seru-seruan, bukan untuk sibuk sendiri dengan ponselnya masing-masing.

Simpan saja dulu ponsel kamu selama beberapa saat, selama kalian kumpul. Lagi pula keseruan kalian juga akan terganggu kalau kalian hanya sibuk dengan dunia masing-masing.

2. Membicarakan aib sahabat yang sedang tidak ikut kumpulan

Meski kumpul-kumpul itu harus banget ngobrol, bukan berarti kalian membicarakan kejelakan sahabat kamu sendiri. Lagi pula, kalau dia tahu pasti akan merasa sakit hati dengan apa yang kalian bicarakan tentang dia. Lebih baik kalian cari bahan obrolan yang seru namun tetap memberikan manfaat juga untuk kalian. Seperti bertukar pendapat atau yang lainnya juga bisa.

3. Membully salah satu teman dengan cara keroyokan

Saling ledek dengan teman memang gak ada salahnya. Bahkan kalau gak ada sama sekali ledek-ledekan, kumpulan kalian pasti akan terasa kurang seru dan kurang pas. Tetapi ada satu hal yang harus kamu tahu guys.

Meskipun kalian sedang kumpul dan seru-seruan. Jangan sampai kalian membully salah satu kekurangan teman dengan cara yang kasar dan berlebihan. Apalagi kalau caranya keroyokan, pasti dia akan merasa sakit hati banget.

4. Terlalu memaksakan diri untuk kumpul di tempat yang cukup mahal

Kalau isi dompet kurang cukup, lebih baik kalian kumpul saja di tempat yang murah atau kalau bisa gratis. Misalnya kalian bisa kumpul di rumah, taman kota atau juga bisa di tempat-tempat yang sesuai dengan budget kalian.

Sudah menjadi kebiasaan banyak sekali orang yang memaksakan diri untuk kumpul di tempat yang cukup mewah. Alasannya agar terlihat keren dan menambah keseruan saat kumpul-kumpul. Padahal kalau membuat isi dompet terkuras, buat apa juga sih.

5. Lupa waktu karena terlalu serunya ngobrol

Ingat, jangan kelewatan waktu kalau kumpul dengan teman. Karena kamu juga pasti mempunyai tugas yang harus kamu kerjakan bukan? Seperti tugas untuk belajar, tugas untuk beribadah, hingga tugas untuk istirahat.

Belajarlah untuk bisa membagi waktu dengan sebaik mungkin. Agar semua pekerjaan dan kegiatan bisa terlaksana pada waktu yang tepat.

Nah, itu dia 5 kebiasaan buruk yang pantang banget kamu lakukan saat kumpul dengan sahabat. [Randi/idn]

Related posts