IMPELMA Gelar Silaturrahmi dan Pelantikan Pengurus Baru

IMPELMA Gelar Silaturrahmi dan Pelantikan Pengurus Baru
Penyerahan Bendara (rel)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli Banda Aceh gelar silaturrahmi akbar sekaligus pelantikan pengurus baru periode 2019-2021, Sabtu/02 Maret 2019 di Aula Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Pengurus IMPELMA periode 2019-2021 dilantik langsung oleh Ketua Umum Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU), Bapak “Saifullah, MA”. Yang disaksikan Camat Kecamatan Matangkuli “Zulkifli, SE”, Ketua LPTQ Matangkuli, serta seluruh Dewan Pembina dan Penasihat IMPELMA.

Ketua Panitia Pelaksana, Al Fadil Muhammad, S.Pd.I menyebut bahwa kegiatan ini terbuka untuk seluruh masyarakat Matangkuli, serta juga mengundakang pengurus IPAU dan seluruh ketua OrKal Se-Kabupaten Aceh Utara, dengan target undangan berjumlah 350 orang.

Ads

Dalam Laporannya, Al Fadil juga menyebut kegiatan ini diinformasikan kepada semua masyarakat Matangkuli di manapun baik secara via telpon maupun via silaturrahmi secara langsung ke rumah masyarakat Matangkuli selaku pembina dan penasihat Impelma. Sementara sumber dana kegiatan ini adalah sumbangan dari masyarakat matangkuli dan beberapa dari masyarakat lainnya.

Ketua Umum Definitif, Rifki, S.Ag setelah dilantik, dalam sambutannya mengucapkan terimkasih kepada semua panitia pelaksana. Menurutnya panitia patut diapresiasi, karena “Jika Mahasiswa lainnya tidur di malam hari hanya untuk bangun di pagi hari, sementara para panitia ini rela tidak tidur di malam hari hanya untuk menghidupkan acara di pagi hari” Ujar Rifki.

Rifki juga menyebutkan bahwa berfikir adalah sumber utama perubahan “Chogito Ergo Sum” yakni kamu berfikir maka kamu ada, kutip nya dari perkataan filsuf dunia Rene Descartes. Selain itu, Rifki juga menambahkan bahwa jika kita ingin mengenal budaya sendiri, maka harus terlebih dahulu keluar untuk mengenal budaya orang lain. Yakni bandingannya dalam sebuah prestasi dan pencapaian diri “ujar Rifki.

Kemudian, di akhir, Rifki sebagai Ketua umum IMPELMA menutup dengan memohon bimbingan dan arahan dari seluruh masyarakat Matangkuli, agar nantinya menjadi pilar penggerak yang baik dalam menuju matangkuli berperadaban.

H. T. Mahyuddin, sebagai pembina IMPELMA, dalam sambutannya menyebut bahwa selain pergerakan yang baik juga membuka dan mengajak masyarakat Matangkuli untuk memperdulikan diri terhadap pembangunan asrama IMPELMA, yang sangat membutuhkan perhatian semua masyarakat.

Selain itu, beliau juga menasihati semua pengurus agar tetap menjaga silaturrahmi dengan baik dan solid. Karena dengan memperkuat silaturrahmi dapat menjadi modal utama persatuan dan kreatifitas para pengurus nantinya.

Sementara Camat Matangkuli, Mengharap agar semua warga Matangkuli khususnya dan masyrakat Aceh pada umumnya dapat melihat IMPELMA dengan menyebut “UNTONG NA IMPELMA”. Kata-kata tersebut diupayakan dapat meningkatkan semangat dan penilain yang baik dari masyarakat bahwa IMPELMA hadir di tengah masyarakat dengan membawa banyak manfaat yang baik.

Acara tersebut ditutup dengan ceramah ketua LPTQ kec. Matangkuli “Tgk. Ismail Ishak” dengan memberikan semangat yang kuat agara semua pengurus tetap solid dan pantang mundur sebelum sukses menggapai visi dan misi. (husni/rel)

Ads