Aminullah Ajak Warga Bayar Pajak Tepat Waktu Melalui e-Filing

(Foto Humas Pemko Banda Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak warga kota untuk segera melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi dan badan tepat waktu melalui aplikasi Elektronik Filing (e-Filing) guna menghindari denda.

Hal tersebut disampaikannya dihadapan ribuan warga kota Banda Aceh pada agenda rutin minggu (33/3), Car Free Day di Jl T Daud Beureueh.

“Saat ini pelayanan SPT tahunan dipermudah dengan adanya aplikasi online, yaitu e-Filing, dimana wajib pajak dapat melapor dimana saja dan kapan saja,” kata Aminullah.

Ads

Dalam sambutan singkatnya, Wali Kota menjelaskan, dengan adanya kesadaran membayar pajak nantinya akan berimbas kembali kepada pembangunan di daerah.

“Pajak ini tujuannya untuk pembangunan. Dari kita, oleh kita dan untuk kita,” jelasnya.

Aminullah juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Kanwil DJP Aceh dan Lindawaty dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia terkait kegiatan Spectaxcular di Banda Aceh, dimana kegiatan ini merupakan ajang sosialisasi terhadap wajib pajak.

“Adanya program e-Filing ini turut mendukung program Go Green agar penggunaan kertas dapat lebih diminimalisir, mengurangi biaya tinggi dan lebih efektif dalam pendistribusian SPT,” tambahnya.

Aminullah mengharapkan dengan partisipasi masyarakat memenuhi kewajiban pajaknya, maka pembangunan akan dapat diteruskan dan ditingkatkan demi kemakmuran Indonesia, khususnya kota Banda Aceh.

Sementara itu, Lindawaty juga menyampaikan terimakasih kepada Pemko Banda Aceh atas kerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan Spectaxcular 2019 di area Car Free Day.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dengan tujuan sebagai reminder kepada wajib pajak agar menyampaikan SPT tahunan PPh orang pribadi melalui e-Filing tanpa menunggu batas waktu tanggal 31 maret 2019.” ujarnya.

Acara CFD berlangsung meriah seperti biasanya, kali ini panggung hiburan turut menghadirkan penampilan Rapa’i Geleng oleh penari Sanggar Saweuna, drummer cilik Kelas Dewa Pasha Junior dan akustik dari Semuka Band.

Turut berhadir Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Sekdakota, Bahagia, Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman dan sejumlah Kepala SKPK Pemko Banda Aceh beserta jajarannya. [Randi/rel]