Gampong Blang Dalam Abdya Disulap Jadi Sentra Buah

Keuchik Blang Dalam memberikan bantuan bibit buah pada warga. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Gampong Blang Dalam, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya akan disulap menjadi Gampong sentra buah.

Hal itu di katakan oleh Keuchik Blang Dalam, Muhammad Ganti, dalam upaya pemberdayaan masyarakat pada Minggu (10/3).

Dikatakannya, pembagian bibit sawo dan kelengkeng kepada masyarakat dilakukan pada Februari 2019 lalu, yang turut disaksikan oleh Pendamping Desa setempat, Joko Mardianto, ST dan Armizal.

“Alhamdulillah pada tahun ini sudah dapat terlaksana dengan adanya dana pemberdayaan yang bersumber dari dana desa.” ujar Muhammad Ganti

Sebanyak 4.000 bibit dibagikan kepada 400 kepala keluarga. Masing-masing bibit sawo 3500 dan kelengkeng 500 batang tersebut dalam tiga dusun dalam gampong Blang Dalam Kecamatan Babahrot.

“Program ini menjadikan Blang Dalam sebagai gampong buah ini sudah sangat lama kami rancang dan sudah tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka menengah Gampong Blang Dalam (RPJMG),” ucapnya.

Ia mengharapkan gampong Blang Dalam bisa dikenal oleh masyarakat luar melalui gampong penghasil buah-buahan.

“Maka atas nama pemerintah gampong saya juga berharap keseriusan semua masyarakat  sebagai penerima manfaat agar dapat memanfaatkan pekarangan atau halaman rumah sebagai penambahan ekonomi  keluarga kedepan,” sebutnya. [Jimi Pratama]

Related posts