SAR Lanud Maimun Saleh Gelar Simulasi Evakuasi Korban Pesawat Jatuh

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Tower lanud Maimun Saleh menginfokan adanya Accident sebuah pesawat yang sedang melaksanakan penerbangan dengan route Medan-Sabang, Lost Contack pada 01.55 UTC disekitar dalam teluk Sabang.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol PNB Yudha Irawan, selaku SAR Mission Commander (SMC) segera memerintahkan Tim SAR Lanud maimun Saleh serta seluruh anggota untuk segera membentuk regu/ SAR units guna melaksanakan pencarian dan mengevakuasi korban.

Tim SAR Lanud Maimun Saleh, Kepala Dis Ops. Mayor Lek Bambang Aji selaku On Scene Commander (OSC), segera bergerak menuju daerah jatuhnya pesawat sesuai sektor yang telah ditentukan, untuk mengevakuasi korban jatuhnya pesawat. Demikian skenario gelar latihan SAR Lanud Maimun Saleh 2019.

Diketahui, pada saat ini Lanud Maimun Saleh Sabang sedang menggelar simulasi latihan SAR 2019 di Pantai Teupi Ciri Sabang, yang melibatkan seluruh anggota Lanud Mus Sabang, Kamis (14/03).

Danlanud letkol Pnb Yudha irawan mengatakan, tujuan diadakan latihan SAR ini untuk melatih dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan personil Lanud Maimun Saleh. Agar mampu melaksanakan SAR apabila terjadi kecelakaan pesawat. Maupun bencana di daerah yang sulit dijangkau dan sesegera mungkin mendapatkan pertolongan.

Kemudian pelatihan itu untuk melatih dan meningkatkan kemampuan fisik serta mental personil Lanud Maimun Saleh dalam menghadapi rintangan. Diharapkan, kata dia personel mampu bergerak dengan cepat apabila terjadi suatu musibah khususnya di wilayah Sabang. [DA]

Related posts