Muslizar Minta Jajarannya Fokus dan Transparan Dalam Musrenbang

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Aula Kantor Bappeda Abdya, Kamis (21/3)

Dalam arahannya Muslizar mengatakan untuk menyusun serta menentukan kerangka pembangunan itu, dengan cara melaksanakan Musrembang sesuai dengan amanat undang-undang No 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan nasional setiap tahunnya. Kemudian selalu berubah jika 2019 belum selesai 2020 sudah di bahas. Sehingga perencanaan pembangunan itu betul-betul matang.

“Sesuai dengan visi misi kita yaitu Abdya teladan dan islami. Oleh karenanya kegiatan ini diharapkan dapat menentukan dalam mendukung kegiatan pembangunan serta diperlukan informasi yang menjadi kondisi potensi dan sumber daya,” katanya.

Seperti situasi yang berkembang saat ini, lanjut dia, pembangunan yang hanya mengutamakan pertumbuhan ekonomi jika tidak diimbangi dengan perkembangan kehidupan sosial, budaya dan politik yang demokratis, dapat menimbulkan kesenjangan kesejahteraan dalam kehidupan masyarakat.

“Maka dari itu semua sisi kita lakukan pembangunan baik sarana prasarana hiburan olahraga dan sebagainya,” ujarnya.

Kepada para kepala SKPK, kata dia, agar musrembang ketika tahun 2020 ini mengusulkan program, dan kegiatan prioritas yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Tetap mengacu kepada kondisi pendapatan dan keuangan daerah keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan proyek pembangunan Abdya tahun 2020 ini,” katanya. [Jimi Pratama]

Related posts