Event Sepeda Onthel Diminta Digelar di Banda Aceh

Walikota Kukuhkan Pengurus GAA pada acara Silaturrahmi Ontelist Aceh-Sumut. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, meminta komunitas pencinta sepeda onthel yang tergabung dalam Gari Awak Awai (GAA) Koetaradja, untuk menggelar event bertaraf nasional di Banda Aceh.

Event tersebut dimaksudkan untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan sekaligus menjadi ajang promosi.

“Kita akan undang para Onthelis (sebutan bagi pengendara sepeda onthel-red) dari seluruh Indonesia untuk memeriahkan acara ini nantinya,”

“Kehadiran anda semua memberi nuansa baru bagi kota kami dengan keunikan dan keantikan sepeda Onthel-nya. Saya berharap seluruh anggota komunitas sepeda onthel yang hadir dapat menjadi duta wisata Banda Aceh,” kata kata Aminullah usai mengukuhkan pengurus Gari Awak Awai (GAA) Koetaradja, Minggu (24/3) di Taman Putroe Phang.

Ia meminta agar GAA ikut serta mempromosikan segala kelebihan Kota Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua GAA Koetaradja periode 2019-2022 Iwan Sunaryo mengatakan, ke-150 ontelis yang menghadiri hajatan pihaknya kali ini antara lain berasal dari Kota Medan dan Tebing Tinggi-Sumut, dan sejumlah kabupaten/kota di Aceh seperti Pidie dan Pidie Jaya.

“Tamu kita dari Sumatera Utara ada empat ontelis yang tiba di Banda Aceh setelah menempuh perjalanan selama 10 hari,” ungkapnya.

Pihaknya, kata Iwan, juga sangat mendukung rencana penyelenggaraan festival onthel bertaraf nasional di Banda Aceh. “Kami siap menjadi tuan rumah bagi acara itu, dan sudah menjadi komitmen kami untuk mendukung setiap program Pak Wali dalam memajukan sektor pariwisata Banda Aceh,” ungkapnya lagi. [Randi/rel]

Related posts