57.947 Siswa di Aceh Ikuti UNBK

IST

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – 57.947 Siswa Menengah Atas (SMA) dan sederajat yang tersebar di 758 sekolah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pada Senin (1/4).

Pelaksanaan UNBK ini akan berlangsung selama empat hari pada 1 April hingga 8 April. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin mengatakan, untuk menjaga pelaksanaan berlangsung aman, institusinya telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Telkom, PLN serta Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh (Diskominsa).

Menurutnya, instansi terkait itu seperti PLN maupun Telkom, siap memberikan pelayanan maksimal untuk suksesnya pelaksanaan UNBK.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

“Untuk pelaksanaan UNBK SMA dan MA sudah siap digelar 100 persen. Kita juga minta PLN dan instansi terkait bisa bekerja sama untuk menjaga peserta didik yang ikut UNBK di Aceh, dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Ia menekankan agar orang tua siswa bisa memotivasi peserta, agar bisa fokus selama menjalani UNBK. Kemudian mengawasi anak-anaknya untuk memanfaatkan waktu luang dan mengurangi aktivitas bermain.

“Orang tua juga harus memberikan ketenangan hati agar anaknya bisa fokus 100 persen mengikuti UNBK,” ujar Syaridin saat memantau proses ujian di SMA Darul Imarah Aceh Besar.

Syaridin menilai, ada beberapa hal yang harus sukses dalam pelaksanaan UNBK Tahun 2019 yaitu, sukses pelaksanaannya yang meliputi terlaksananya UN dengan baik dan kredibilitasnya meningkat. Perolehan nilai, kata dia harus mencapai standar yang diharapkan. [Randi]

Ads
Artikel SebelumnyaSambut HUT Abdya, Ada Turnamen Catur dan Ludo King
Artikel Selanjutnya2 Nelayan Lhoong Meninggal Akibat Ledakan di Atas Boat