BRI Serahkan Bantuan CSR di Sabang

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sabang kucurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), bagi pelaku usaha di kawasan wisata Iboih.

Diketahui, BRI memberikan bantuan sebesar Rp 310 juta untuk pembangunan di kawasan tersebut, seperti pembuatan gapura pintu masuk kawasan wisata dan rak untuk peralatan snorkeling.

Pimpinan Bank Rakyat Indonesia cabang Banda Aceh, Ali Akbar, saat diwawancarai mengatakan, CSR BRI adalah program yang dialokasikan setiap tahun, untuk gampong iboih sendiri sebenarnya alokasinya berada di tahun 2018 bertepatan dengan ulang tahun BRI yang ke-123.

Program ini sudah berjalan selama Tiga tahun terakhir dikhususkan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat, dimana melalui bantuan ini diharapkan masyarakat mampu meningkatkan pertumbuhan usahanya.

“Kita menyalurkan CSR untuk Trans Nusantara setiap tahunnya itu tidak kurang dari 1 Milyar untuk tiga lokasi seperti kawasan wisata Iboih lebih kurang hampir Rp.310 juta , kemudian di Sigli sebagai sentra Usaha Emping Melinjo) angkanya sama, satu lagi di Takengon untuk Usaha Bordir Kerawang Gayo angkanya juga sama,” kata Ali Akbar, kamis (4/4).

Pimpinan BRI unit Sabang Iswandi mengatakan, BRI memberikan CSR dalam rangka meningkatkan pertumbuhan Ekonomi untuk pelaku usaha.

Kawasan Iboih sendiri merupakan salah satu sentra PAD untuk kota Sabang. Menurutnya, kawasan wisata Iboih belum dikelola secara maksimal atau belum ditata secara maksimal, BRI merasa punya tanggung jawab untuk memperbaiki, walaupun mungkin belum sempurna.

Akan tetapi, BRI telah berusaha memberikan bantuan secara maksimal dan pihaknya meyakini, tidak semua pelaku bisnis wisata di Iboih ini mendapatkan bagian untuk CSR tahun 2018. Namun demikian BRI tetap akan mensupport untuk tahun-tahun yang akan datang.

Walikota Sabang melalui asisten II Sekertaris Daerah kota Sabang Kamaruddin, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BRI Aceh ini, dikatakan, pelaku usaha di Sabang saat ini dapat menikmati bantuan CSR dari BRI yang dikemas dengan teras Nusantara.

“Bantuan CSR BRI sangat membantu perekonomian masyarakat, dengan telah dibantunya rak untuk penempatan alat snorkling ini, maka masyarakat dapat memanfaatkan modal yang tadinya akan dibuatkan rak dimaksud untuk dimanfaatkan kebutuhan lain,”jelasnya. [Red]

Related posts