Sambut HUT ke 17, Pemkab Abdya Akan Buat Hiburan Rakyat

Kabag Humas Pemkab Abdya, Mawardi. (ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pameran Pembangunan dalam rangka memperingati HUT Abdya, yang ke 17 pada Sabtu 6 April, akan di buka langsung oleh Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Jum’at (5/4) yang dilaksanakan di Jalan Bukit Hijau komplek perkantoran Abdya.

Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Protokoler, Mawardi. “Ia benar Pameran ini dibuka langsung oleh bupati Abdya pada Sabtu pagi,” kata Mawardi

Dikatakannya pameran pembangunan nantinya diikuti oleh 41 stand, yang terdiri dari Stand Forkopimkab Abdya, seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), para Camat, Instansi Vertikal dan juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Kabupaten Abdya.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 6 hingga tanggal 9 April 2019, pameran tersebut dalam hal memperkenalkan kepada masyarakat Abdya tentang pembangunan Abdya, potensi daerah dan kerajinan tangan yang ada di Bumo Breuh Sigupai.

“Tujuan pameran ini agar masyarakat mengetahui program-program pemerintah Abdya, serta potensi daerah,” ungkapnya.

Dalam hal memeriahkan HUT Abdya, panitia juga menyiapkan panggung hiburan rakyat, ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Abdya selama 3 malam berlangsung sejak pembukaan.

“Panggung hiburan rakyat juga akan di isi oleh grup Rapai Geleng, Debus, Rebana dan grup band lokal Apache 13,” beber Mawardi. Sedangkan pada Minggu pagi akan diisi sejumlah kegiatan anak sekolah, seperti Tarian Kreasi Baru, menyanyikan Himne dan Mars Abdya.

Dilokasi yang sama juga akan dilaksanakan kegiatan mewarnai dan menggambar yang diperkirakan mencapai 1.000 lebih peserta yang diikuti dari anak TK, siswa-siswi SD.

“Setelah dibuka oleh pak Bupati, langsung kegiatan mewarnai dan menggambar yang diikuti oleh anak-anak TK dan SD,” sebutnya. [Jimi Pratama]

Related posts