Akmal Sebut Hiburan Rakyat Bisa Gali Potensi Seni Budaya di Abdya 

Bupati Akmal di dampingi istri Ida Agustina membuka pentas seni dan budaya. (ist)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim resmi membuka pelaksanaan Pameran dan Pentas Seni dalam rangka memperingati HUT Abdya yang ke-17.

Dalam sambutannya Akmal mengatakan pameran dan pentas ini memiliki makna yang sangat strategis dan relevan, dalam upayaa menggugah kilas balik sejarah perkembangan serta, kemajuan yang telah di capai selama 17 tahun Bumoe Breuh Sigupai ini berdiri.

“Walaupun selama ini pemerintah telah berupaya keras dalam melakukan pembangunan di berbagai sektor dan telah di rasakan manfaatnya, serta informasi yang telah di sampaikan pun sudah maksimal,” kata Akmal, Sabtu (6/4).

Ads

Baca: Sambut HUT ke 17, Pemkab Abdya Akan Buat Hiburan Rakyat

Namun, ia tak menampik selalu terjadi di kalangan masyarakat bahwa ada informasi yang berbeda dan fakta yang ada, atau informasi di putar balikkan (histori) oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan mendiskreditkan pemerintah yang sedang berjalan.

Baca: Ratusan Anggota Pramuka Meriahkan HUT Abdya

“Oleh karena itu informasi simpang siur ini menimbulkan kebingungan dan akhirnya masyarakat memberikan penilaian yang kurang baik terhadap pemerintah,” ujarnya.

Akmal menyebutkan gelaran pameran dan pentas seni yang sedang berlangsung ini merupakan salah satu media yang di berikan pemerintah untuk memperlihatkan langsung, produk hasil dari pembangunan dalam berbagai bidang yang selama ini dilakukan.

Baca: Sambut HUT Abdya, Ada Turnamen Catur dan Ludo King

“Selain mengobati dahaga masyarakat dan hiburan ini juga dapat menggali potensi-potensi seni budaya Aceh sekaligus melestarikannya dan juga bisa bermuara pada membaiknya dunia kepariwisataan Abdya,” sebutnya.

Akmal menambahkan memasuki dua tahun kepemimpinannya, ia selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi agama dan daerah yang. Ini, kata dia sesuai dengan visi dan misi dirinya dalam memimpin Abdya yaitu Mewujudkan Abdya yang Sejahtera dan Islami.

“Hari jadi ke-17 Abdya kami himbau masyarakat agar sama sama merapatkan barisan serta senantiasa meningkatkan persatuan guna mendukung program-program pemerintah untuk berkesinambungan jalannya pembanguan di Abdya,” ucapnya. [Jimi Pratama]

Ads