Masjid di Lueng Bata Diobrak-Abrik, Pelaku Diduga Orang Gila

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengurus Masjid Al’ala, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh dikejutkan dengan rusaknya tiga buah alquran, dan fasilitas di dalam masjid yang porak-poranda.

Hal itu diketahui saat Imam Masjid, Ustadz Chalis hendak menunaikan shalat Subuh di Masjid Al’ala. Namun, ia kaget melihat fasilitas masjid yang rusak.

“Pas masuk saya kaget, 3 buah Kitab Suci di robek-robek, kitab Al, -Quran yang lainnya di serakkan. Kemudian tali michropone di putuskan, “katanya saat dikonfirmasi, Senin (8/4).

Akibatnya, sejak tadi subuh warga yang berada di wilayah Masjid itu tidak mendengarkan lagi suara Azan, karena kabel michropone di putuskan.

Mengetahui hal itu, Kapolsek Lueng Bata, AKP Edi Saputra membenarkan peristiwa itu terjadi. Namun, pihaknya menduga pelaku merupakan orang gila.

Edi menjelaskan, awalnya pelaku masuk ke dalam masjid sekitar pukul 04:20 WIB tanpa menggunakan busana. Lalu ia mematikan seluruh lampu yang ada di masjid itu, sebelum melakukan aksinya.

“Pelaku sebelum beraksi mematikan lampu dalam mesjid dan mengobrak abrik kitab suci Al-qur’an yang ada di dalam mesjid dan memutuskan kabel mikrofon untuk Adzan,” kata Edi.

Akibat kejadian tersebut kondisi Masjid Al-A’la mengalami kerusakan di bagian kabel Adzan dan kitab Suci Al-qur’an berserakan di lantai masjid.

“Dugaan sementara pelaku mengalami gangguan jiwa dan pelaku tidak menggunakan pakaian alias telanjang bulat,” ucapnya. [Randi]

Related posts