Mualem Klaim 90% Rakyat Aceh Pilih Prabowo

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Aceh, Muzakkir Manaf atau yang akrab disapa Mualem, mengklaim masyarakat Aceh memilih Prabowo-Sandi dengan torehan 90 persen lebih.

Hal itu, kata dia berdasarkan Real Count internal pihaknya di 23 kabuputan/kota di Aceh. Seperti form C1 yang sudah diterima oleh pihaknya melalui tim di daerah.

“Aceh bisa meraup suara 90 persen, ini diluar target kita sebesar 85 persen suara untuk Prabowo-Sandi,” ujarnya saat menggelar jumpa pers, di Sekber Pemenangan Prabowo-Sandi Aceh, Kamis (18/4).

Ia menyebutkan, hingga saat ini suara Prabowo di seluruh Aceh sudah mencapai 1.287.946 suara atau sekitar 82 persen. Sementara, pasangan urut nomor 01 Jokowi-Ma’ruf sebesar 225.356.

“Itu data sementara, mungkin hasil finalnya nanti sudah 93 persen untuk Prabowo-Sandi,” kata dia.

Mualem menegaskan untuk seluruh tim maupun masyarakat agar mengawal suara Prabowo-Sandi di Aceh, agar tidak ada oknum yang mempermainkan suara yang sudah tercoblos.

Sementara itu, TU Bulqaini yang juga hadir dalam jumpa pers itu mengatakan, agar warga tidak termakan hoax atas sejumlah survei yang sudah beredar. Ia meminta agar masyarakat sabar menunggu hasil resmi dari KPU. [Randi]

Related posts