Sempat Dirawat, Mahasiswa asal Aceh di Mesir Meninggal Dunia

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Muhammad Ikram Zamzami, mahasiswa kelas persiapan Bahasa Arab Universitas Al-Azhar, yang mengalami kritis mulai kemarin Sabtu, akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Minggu dini hari (21/4).

Baca: Mahasiswa Aceh di Mesir Galang Dana untuk Pengobatan Ikram

Almarhum sempat dirawat intensif di ICU Rumah Sakit El-Sefarat. Tgk. Rif’at Zaki, mahasiswa Al-Azhar yang mendampingi Ikram sejak awal masuk rumah sakit, menjelaskan bahwa kondisi Ikram setelah operasi luka di kaki yang mengakibatkan komplikasi terhadap jantung, ginjal, dan hati, sempat mambaik.

Ads

Baca: Haji Uma Sumbang Dana untuk Kesembuhan Anak Aceh di Mesir

Namun, pada malam hari kondisi Ikram mulai kembali memburuk. Ikram menghembuskan nafas terakhir pada Minggu pukul 02:00 dini hari.

“Setelah operasi, kondisi Ikram sempat membaik, tapi pada malam hari kondisinya drop lagi. Ikram meninggal dunia pada pukul 02:00 dini hari,” ujar Tgk. Rif’at Zaki melalui pesan tertulis yang diterima.

A’maril Basyiriy, ketua Keluarga Mahasiswa Aceh (Aceh) Mesir menyebutkan bahwa jenazah Ikram akan dimandikan dan disalatkan di Kairo Mesir, selanjutnya jenazah akan dibawa pulang ke Aceh secepatnya atas permintaan keluarga. [Randi/rel]