Tiga Anggota PPK di Aceh Jaya Pingsan saat Rekab Suara

Ilustrasi. (liputan6)
--Ads--
loading...

Calang (KANALACEH.COM) – Tiga anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kecamatan Jaya dan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, pingsan saat sedang merekab surat suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan.

“Mulai hari ini sudah ada yang tumbang di tingkat PPK, di Kecamatan Jaya ada dua orang dan di Kecamatan Teunom satu orang atas nama Hendri,” kata Komesioner Komisi Independen Pemilihan (KIP)  Aceh Jaya, Hendri seperti dilansir laman Antara, Selasa (23/4).

Baca: Ini kata KIP Aceh Soal Banyaknya Petugas PPK dan KPPS yang Tumbang

Ads

Adapun dua orang yang dikabarkan tumbang tersebut adalah atas nama Sudirman selaku Ketua PPK Kecaatan Jaya dan Yusnidar, anggota, serta

Ia menjelaskan penyebab dari tumbangnya anggota PPK tersebut, karena kelelahan.

“Kita juga sudah melaporkan kepada Bupati Aceh Jaya dan kita berharap dapat disiagakan tim medis di setiap kantor PPK tempat pelaksanaan rekab dan juga pleno,” harapnya.

Hendri menyampaikan selain dari Anggota PPK, dari anggota PPS juga ada yang masuk rumah sakit saat pelaksanaan Pemilu 2019.

“Laporan yang kami terima, ada lima anggota PPS yang masuk rumah sakit,” ungkapnya

Hendri berharap doa dari masyarakat Aceh Jaya untuk penyelenggara pemilu di tingkat bawah agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selesai tanpa ada kendala apapun. []