Diskominfotik Inisiasi Lahirnya Forum Satu Data Kota Banda Aceh

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Komunikasi Informatikan dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh menginisiasi lahirnya Forum Satu Data Kota Banda Aceh Tahun 2019.

Pertemuan yang diselenggarakan di Aula Madani Center Diskominfotik Kota Banda Banda Aceh, dihadiri oleh perwakilan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kamis (25/4).

Kepala Dinas Komunikasi Informatikan dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh, Bustami mengatakan, forum satu data ini merupakan salah satu forum yang dibentuk dengan landasan Surat Keputusan Walikota Nomor 2 Tahun 2019 Tanggal 4 Januari 2019, Tentang Pembentukan Forum Satu Data Kota Banda Aceh. Dan Surat Keputusan Walikota Nomor 3 Tahun 2019 Tanggal 4 Januari 2019 Tentang Pembentukan Tim Verifikasi dan Validasi Data Kota Banda Aceh Tahun 2019.

“Tujuan dibentuknya Forum ini adalah menjamin kesinambungan ketersediaan data yang bersumber dari setiap sektor dan menjaga dan meningkatkan kualitas data, yang dihasilkan oleh setiap sektor untuk mendukung peningkatan kualitas perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembangunan daerah Kota Banda Aceh,” sebut Bustami

Bustami berharap, dengan hadirnya forum satu data ini hendaknya dapat mendukung visi misi Pemerintah Kota Banda Aceh 2017-2022, yaitu Mewujudkan Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah. [Randi/rel]

Related posts