Pemko Sabang Ajak BPKS Untuk Buka Obyek Wisata Baru

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Walikota Sabang  Nazaruddin mengajak semua pihak untuk menjaga Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), agar tetap eksis untuk mengembangan Sabang.

“BPKS tidak dimiliki oleh Kabupaten/Kota yang lain, ini perlu sama-sama kita menjaganya,” tegas Walikota Sabang, Nazaruddin saat membuka Festival Sabang Marine Festival 2019 di Pelabuhan CT1 BPKS, Jumat (26/4).

Ia menjelaskan, perlu disyukuri secara bersama bahwa kehadiran BPKS ini telah membawa arti bagi pengembangan Kota Sabang sendiri.

“Sabang pernah jaya di masa free port, karena tidak ada syukur secara bersama maka dicabut kembali oleh Allah SWT,” ucap Nazaruddin yang juga sebagai Anggota Dewan Kawasan Sabang.

Untuk itu, BPKS yang merupakan Badan Negara yang memiliki peran sebagai pengembangan kawasan di Kota Sabang dan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar merupakan aset yang perlu dijaga.

“Ini suatu aset yang paling besar BPKS hadir, mungkin kami Pemko Sabang tidak mampu membawa kesejahteraan yang sifatnya instan kepada masyarakat, tanpa di dukung oleh pihak-pihak yang lain dalam hal ini BPKS,” katanya lagi.

Dirinya berharap agar BPKS dapat menjalin koordinasi untuk memajukan Sabang, salah satunya dibidang Pariwisata.

“Kita selalu mengatakan Sabang potensinya bagus begini dan begitu semua orang sudah tau. Tapi kita coba bekerjasama dengan BPKS, kita buka objek-objek wisata baru, wisata religi, wisata sejarah dan lainya. Saya pikir perlu sinergi berjalan,” tambah Nazaruddin.

Meski demikian, tentunya dalam pengembangan wisata, tidak boleh lepas dari adat dan budaya. Tentunya ini harus disepakati secara bersama dan menempatkan sesuati sesuai dengan tempatnya. [DA]

Related posts