Mualem Sebut Pernyataan Mahfud MD Berpotensi Memecah Belah

Ketokohan Mualem belum dapat ditandingi
Muzakkir Manaf (Mualem). (Rakanmualem.com)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Muzakir Manaf menyebut pernyataan yang dilontarkan oleh Mahfud MD, terkait daerah seperti Aceh dimana Prabowo-Sandi menang sebagai daerah islam garis keras, dapat memunculkan konflik antar daerah.

Rakyat Aceh, kata dia, memang garis keras dalam menentang penjajah indonesia, penista agama, dan orang-orang culas dalam merusak demokrasi, apalagi terhadap komunisme.

Baca: Nasir Djamil Desak Mahfud MD Minta Maaf ke Warga Aceh

Ads

Sehingga, apa yang disampaikan oleh Mahfud MD dinilai telah meukai hati Rakyat Aceh.

“Pernyataan Mahfud MD ini berpotensi menebar kebencian dan pecah belah antar daerah dan rakyat Indonesia, Rakyat Aceh telah  berkomitmen merawat NKRI melalui berbagai proses panjang dimana nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin tetap dijaga melalui syariat Islam,” kata Mualem dalam pesan tertulisnya, Senin (29/4).

Ia menuturkan, kini masyarakat Aceh menjunjung tinggi toleransi dan mencintai damai, pasca konflik yang berkepanjangan. Terkait pilihan pada pemilu 17 April lalu, kata Mualem, jangan dikaitkan dengan agama. Karena pilihan itu, berasal dari hati nurani masyarakat dalam menentukan pilihannya.

Pihaknya juga meminta agar Mahfud MD untuk segera minta maaf ke seluruh masyarakat selama tujuh hari berturut-turut.

“Kami meminta saudara Mahfud MD untuk segera meminta maaf secara tertulis di media cetak nasional selama seminggu berturut-turut pada rakyat Aceh, terkait statement yang memecah belah tersebut,” ucapnya. [Randi/rel]