BPKS Yakin Ciptakan Pelabuhan Penyebrangan Modern

Bangunan jembatan yang sedang dikerjakan oleh BPKS. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Badan Pengusahaan Kawasan Perdaangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) optimis merubah wajah pelabuhan Balohan yang lebih modern. Hal ini diperkirakan akan diwujudkan dalam waktu paling lambat hingga 2020 mendatang.

Plt. Kepala BPKS, Razuardi mengatakan bahwa pihaknya sangat optimis untuk menjadikan pelabuhan penyebrangan Balohan itu, menjadi indah dan modern serta lebih baik dari yang telah ada.

Progres pembangunan revitalisasi Pelabuhan Balohan itu terus dikejar hari demi hari. Sehingga, apa yang diharapkan masyarakat Sabang itu benar dapat terwujud dalam waktu tidak terlalu lama.

“Jika kita meliat proses yang ada, saya yakin bahwa pelabuhan ini akan lebih baik kedepannya,” ujar Plt Kepala BPKS, Razuardi.

Menyangkut mutu dari pekerjaan itu sendiri, Razuardi menyampaikan bahwa pihaknya tetap akan menjunjung tinggi kualitas. Dimana pelaksana pekerjaan tetap harus mengikuti isi dari kontrak kerja dan tidak boleh diluar itu.

Karenanya dalam langkah menjaga mutu kualitas, BPKS berharap agar pekerjaan ini tidak dikerjakan secara dipaksakan, dengan mengabaikan spesifikasi teknis dan tidak mengikuti jadwal yang telah ditentukan. Misalnya secara teknis pengerjaan beton harus mengikuti umur beton, jangan karena tergesa-gesa mengabaikan umur beton dan melanjutkan pekerjaan diatasnya.

“Untuk menjaga mutu, kita tidak bisa memaksakan untuk menyelesaikan pekerjaan itu secaa 100 persen pada akhir tahun 2019. Karena ini menangkut dengan mutu,” tegas Razuardi.

Jika memang pada akhir tahun ini hanya bisa rampung 70 persen, kata dia tetap 70 persen dan tidak boleh harus dipaksakan menjadi 100 persen.

Razuardi tak menampik adanya hambatan pada pekerjaan itu. Hal ini tidak lain dikarenakan adanya kendala di sistem.

“Kita sudah menginventarisir kendala-kendala yang ada, dan kita sudah menguraikan hambatan yang ada,” katanya lagi.

Dirinya pun, telah melakukan berbagai upaya untuk mengurai kendala yang terjadi di lapangan, dengan harapan tentunya hambatan itu dapat terselesaikan dengan baik.

“Jangan terbiarkan masalah yang tidak terselesaikan, kalau kita biarkan tentu menjadi masalah yang akan menjadi besar. Intinya BPKS akan tetap berupaya secara maksimal untuk merubah wajah pelabuhan penyebrangan,” ujar Razuardi. [DA]

Related posts