Aminullah: Tidak Ada Kebijakan Sekolah di Bulan Puasa

Aminullah Usman. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Banda Aceh belum mengetahui adanya kebijakan yang mengharuskan siswa SD,SMP dan SMA sederajat untuk tetap masuk, pada Bulan Suci Ramadhan.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, pihaknya belum menerima edaran bahwa siswa sekolah tetap belajar di bulan puasa. Namun, jika sudah diedarkan, pihaknya akan mempersiapkan untuk menanggapi kebijakan tersebut.

Bahkan, Aminullah menegaskan tidak ada buka sekolah saat Ramadhan. “Tidak ada buka sekolah. Dari kita tidak ada kebijakan sekolah di bulan puasa,” kata Aminullah kepada wartawan saat menghadiri Hari Pendidikan Nasional di Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (2/5).

Ads

Jikapun ada, Lanjut Aminullah, akan di musyawarahkan bersama MPU, Tokoh Masyarakat, Orang tua siswa, guru dan pihak terkait lainnya. Ia berharap, di bulan Ramadhan ini siswa maupun masyarakat agar mengutamakan ibadah.

“Kalau ada kita musyawarahkan lagi dengan MPU, guru dan tokoh masyarakat, kita lebih mengutamakan ibadah dalam bukan puasa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin mengakui bahwa tidak ada belajar di bulan Ramadhan. Tapi, hanya pesantren kilat atau Dinul Islam.

“Itu pembelajaran agama. Selama Ramadhan dari jam 8 – 12 WIB saja. Tidak ada beleajar efektif seperti biasa,” kata Syaridin. [Randi]

Ads