3 Tahun Bus Transkutaraja, Armadanya Sudah 40 Unit

(Transkutaraja. Kumparan)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bus Trans Kutaraja merayakan ulang tahunnya yang ketiga, yang mana awal kemunculan bus ini di 2 Mei 2016 lalu, hanya memiliki 10 Armada, namun terus berkembang di tahun 2019, sudah memiliki 40 armada dan melayani 5 koridor yang ada di kota Banda Aceh.

“Di tahun 2019 Trans Kutaraja yang tersedia sebanyak 40 bus dengan lima koridor,”Kata Robby Irza, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) angkutan massal Transkutaraja melalui pesan tertulis, Jumat (3/5).

Kegiatan Talkshow Interaktif ini merupakan bagian dari peringatan Ulang Tahun Trans Kutaraja yang disiarkan secara langsung oleh Radio Djati FM Banda Aceh, yang menghadirkan bebeberapa narasumber yakni Junaidi (Kepala Dinas Perhubungan Aceh), Muzakir Tuloet (Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh), Salmah Maimunah (Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang Kota Banda Aceh) dan Robby Irza, Kepala UPTD Angkutan Massal Trans Kutaraja.

Ads

Dalam kegiatan ini penumpang yang hadir di halte bisa langsung mengajukan pertanyaan kepada narasumber dan berbagi pengalaman selama menggunakan Trans Kutaraja.

Menurut Junaidi Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Transkutaraja merupakan ikon Dishub Aceh, untuk melayani dan mendekatkan dengan masyarakat. Di usia yang ketiga ini Transkutaraja sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat dalam melayani kota Banda Aceh.

“Masih banyak kekurangan tapi akan ada perbaikan-perbaikan ke depannya untuk meningkatkan layanan kepada penumpang,” kata Junaidi di sela-sela talkshow.

Sementara itu Muzakir Tulot Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh berharap masyarakat bisa lebih tertib dan mematuhi aturan-aturan di jalur Trans Kutaraja agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Kita bekerjasama dengan satlantas dan pihak terkait untuk menindak masyarakat yang tidak mematuhi aturan di sekitar halte dan jalur bus,” kata Muzakir Tulot.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh mendukung upaya dari Dinas Perhubungan untuk meningkat sarana dan prasana bus TransKutaraja, termasuk perbaikan-perbaikan yang dilakukan di halte dan jalur TransKutaraja.

“Dinas PUPR memberikan dukungan bagi kemajuan TransKutaraja untuk ke depannya dengan melakukan koordinasi lebih intens,” Kata Salmah Maimunah Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Banda Aceh. [Randi/rel]