Meski Puasa, Babinsa Lawe Sumur Tetap Dampingi Petani Panen Padi

(ist)
--Ads--

Kutacane (KANALACEH.COM) – Serda Parel yang merupakan anggota Posramil Lawe Sumur, jajaran Kodim 0108/Agara turun langsung ke sawah ikut serta membantu warganya memanen padi.

Seorang petani sekitar, Jansen (45) yang memanen padi jenis bibit varietas serang di lahan persawahan seluas 0.5 Ha di Desa Panosan Kecamatan Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (6/5), turut di bantu oleh Serda Parel.

Dalam pendampingan Babinsa kepada para petani yang ada di desa binaannya itu, bertujuan untuk mewujudkan program pemerintah ketahanan pangan yang surplus.

Ads

Serda Parel bersama dengan petani warga desa binaannya, dihadapkan dengan lokasi berlumpur dengan mengenakan seragam dinasnya. Turun ke area persawahan dan mulai memotong batang-batang padi dengan sabit, sebagai wujud kepeduliannya serta peranannya sebagai aparat teritorial pembina desa.

“Kami Babinsa, akan terus lakukan pendampingan kepada para petani. keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani,” ujar Serda Parel.

Jansen (45) sangat berterima kasih atas pendampingan dan bantuan Babinsa mulai dari awal hingga panen.

“Semoga kedepannya, Kemanunggalan TNI bersama Rakyat ciptakan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Agara dapat kita gapai dalam membantu pemerintahan yang solid,” ujarnya. [Randi/rel]

Ads