1.158 NIP CPNS Kemenag Aceh Tuntas, Akhir Mei Cetak SK

Kabag TU Kemenag Aceh (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Saifuddin  mengatakan, bahwa sebanyak 1.158 Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS Kemenag Aceh sudah keluar dan tersisa 127 orang masih dalam proses di BKN.

“1.158 NIP CPNS Kemenag Aceh sudah ada, namun ada sebanyak 127 NIP lagi belum keluar, masih dalam proses verifikasi di BKN,  dari informasi yang kami terima insyaAllah dalam waktu dekat akan tuntas,” ujar Saifuddin melalui pesan tertulis yang diterima, Jumat (10/5).

Ia menjelaskan penyebab 127 CPNS Kemenag Aceh yang belum keluar NIP karena ada beberapa dokumen yang masih dalam tahap verifikasi BKN, seperti perbedaan nama, TTL,  antara ijazah dan KTP, wewenang pejabat yang leges ijazah dan lainnya.

Ads

Baca: 1.312 berkas pelamar CPNS di Kemenag Aceh tidak memenuhi syarat

“Termasuk untuk formasi tenaga eks honorer yang membutuhkan waktu lebih lama dalam memverifikasi SK honor,” jelas Saifuddin.

Saat ini Kemenag Aceh sedang menunggu surat edaran penetapan tanggal Surat Keputusan yang akan di entri ke sistem SAPK dari Kemenag RI untuk proses cetak surat keputusan (SK).

Dengan demikian, tahap selanjutnya Kanwil Kemenag Aceh akan mencetak Surat Keputusan CPNS melalui aplikasi SAPK sesudah ada tanggal penetapan dari pusat.

“Insyaallah bulan ini Kemenag Aceh akan mencetak SK pengangkatan CPNS melalui aplikasi SAPK, dan selanjutnya diserahkan kepada masing masing CPNS sekalian penetapan tempat tugas,” jelas saifuddin.

Mengenai kapan SK tersebut selesai dicetak,  ia mengatakan sebelum Idul Fitri semua SK CPNS Kemenag Aceh sudah tuntas.

“InsyaAllah bulan Mei semua SK sudah selesai dicetak dan setelah idul fitri para CPNS sudah aktif ditempat kerja masing-masing, mohon bersabar karena direncanakan penyerahan dilakukan secara serentak se Indonesia,” ujar Saifuddin.

Ia meminta kepada seluruh CPNS Kemenag Aceh, yang sedang menunggu SK untuk bersabar dan tidak terpengaru kepada oknum-oknum yang mengaku dapat mengurus atau meminta uang untuk pengurusan SK.

“InsyaAllah akan segera kami umumkan melalui website kemenag aceh,” tutup Saifuddin.

Seperti diketahui, sebanyak 1.285  peserta dinyatakan lulus sebagai CPNS Jajaran Kanwil Kemenag Aceh formasi 2018, baik reguler maupun jalur honorer. [Randi/rel]