Lima Pemain Seleksi Persiraja Lewat Tahap Berikutnya

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Klub Liga 2 Persiraja Banda Aceh sejak 8 Mei 2019 sudah mulai menggelar latihan di Stadion H. Dimurthala. Selain pemain lama, ada 21 pemain yang ikut dipanggil seleksi, sebagian besar hasil dari tour Aceh.

Persiraja dalam latihan dan seleksi selama ramadan yang sudah berlangsung empat hari itu, dipimpin oleh asisten pelatih, Akhyar Ilyas, Effendi HT, Wahyu AW dan pelatih kiper Sisgiardi.

Meski dalam kondisi berpuasa, para pemain tetap menampilkan permainan terbaiknya. Tim pelatih, setelah empat hari memantau pemain hasil scouting talent saat tur Aceh, dan memberi kesempatan seleksi, mengambil lima pemain untuk masuk seleksi tahap berikutnya.

Kelima pemain tersebut adalah Ikhwan (Winger/Aceh Besar), Wahyu (Gelandang/Aceh Besar), Dian Ardiansyah (Winger/Sigli), Maidusri (Wing Back/Persada), dan Ridha Umami (Gelandang/Sigli).

Asisten pelatih Akhyar Ilyas menyebut, pemain ini dipanggil untuk diberi kesempata ikut seleksi, mereka mayoritas adalah pemain yang bermain saat melawan persiraja di tour daerah beberapa waktu lalu.

“Akhirnya ada lima pemain yang diberi kesempatan untuk seleksi tahap berikutnya, dan yang lainnya sudah dipulangkan. Sebenarnya rata-rata pemain yang seleksi masih berusia muda, dan cukup potensial, tetapi Persiraja hari ini mencari pemain yang benar-benar sudah siap untuk turun di kompetisi,” jelas Akhyar Ilyas, Minggu (12/5) kepada wartawan.

Pada tahap berikutnya, pemain terpilih akan bergabung dengan pemain lama Persiraja. Dan akan dipantau langsung oleh pelatih kepala Hendri Susilo yang akan tiba di Banda Aceh pada Selasa, 14 Mei 2019.

21 Pemain Hasil Scouting Persiraja Tur Aceh:

1. Martunis (Aceh Besar)

2. Ridha Umami (Sigli)

3. Maidusri (Aceh Barat Daya)

4. Fernandes (Aceh Barat Daya)

5. Afit Maulana (Aceh Barat)

6. Reza Fahlevi (Banda Aceh)

7. M. Rohit Zuanda (Banda Aceh)

8. M. Nuzulul Qori (Aceh Singkil)

9. Septian Aldi (Aceh Singkil)

10. Dimas Fahurreza (Aceh Singkil)

11. Afrizal (Langsa)

12. M. Nizam (Lamno)

13. Wahyu (Aceh Besar)

14. Ilham Hidayat (Aceh Singkil)

15. Robi Suarli (Aceh Barat Daya)

16. Bayu Suvandi (Aceh Singkil)

17. Ikhwan (Aceh Besar)

18. Khairil

19. Rian Ramadhan (Bireuen)

20. Dian Ardiansyah (Sigli)

21. Edi Tiadarma (Bireuen). [Randi/rel]

Related posts