Liverpool Punya Catatan Luar Biasa Tapi Gagal Juara

(foto: Bola.net)
--Ads--

(KANALACEH.COM) – Liverpool harus puas mengakhiri musim ini dengan menduduki urutan kedua klasemen Premier League. Dari 38 pertandingan yang dilakoni, The Reds mengumpulkan 97 poin.

Jumlah tersebut tidak cukup untuk bersaing dengan Manchester City yang menduduki posisi teratas. Skuat asuhan Pep Guardiola unggul dengan selisih satu poin dari Liverpool.

Mengutip laman VIVA.co.id, Liverpool wajar jika merasa kesal dan tersakiti dengan kegagalan ini. Mengingat mereka adalah satu-satunya tim di Premier League yang tidak bisa berada di urutan teratas meski memenangkan 30 pertandingan.

Ads

Juga belum pernah ada di Premier League, tim yang cuma kalah sekali dalam semusim, tapi gagal mendapatkan gelar juara. Baru kali ini terjadi dan dialami oleh Liverpool.

Satu-satunya kekalahan Liverpool musim ini di Premier League adalah saat berhadapan dengan Manchester City. Bermain di Etihad Stadium pada 4 Januari 2019, tim besutan Juergen Klopp menyerah dengan skor 1-2.

Mengulik lebih jauh, disebutkan dalam cuitan Opta, dalam 26 musim terakhir, baru sekarang ada tim yang gagal juara meski sudah mendapatkan 97 poin. []

Ads