Sekda Abdya Lantik Pejabat di Lingkungan RSUTP

Sekda Abdya lantik sejumlah pejabat di RSUTP. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) –  Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Thamrin melantik sejumlah pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP), Selasa (14/5) di Aula Lembaga tersebut.

Sejumlah pejabat yang dilantik antara lain Azhari, menjadi Kabid Penunjang Medis RSUTP Abdya, dr. Aris Fazeriandy menjadi Kabid Pelayanan Medis RSUTP. Selanjutnya, T. Fakhruddin menjadi Kasubbag Program dan Pelaporan.

Surmiyati dilantik menjadi Kasubbab Umum dan Kepegawaian, Ridwan, menjadi Kasie Penunjang Medis, Penelitian dan Pengembangan. Dede Arwin Kasie Informasi Pemasaran Sosial dan Upaya Rujukan. Dr Siti Desni Haryani menjadi Kasie Pelayanan Medis Rawat Jalan dan Rawat Inap. Kemudian lima pejabat dibangkupanjangkan ke Setdakab Abdya, salah satunya Afrida Surya.

Ads

Thamrin mengharapkan, agar semua yang dilantik bisa bekerja sepenuh hati dan punya rasa tanggung jawab yang tinggi. Menurutnya, kedudukan dan peran rumah sakit saat ini semakin penting, seiring timbulnya kesadaran serta tuntutan kuat dari masyarakat terhadap peningkatan pelayanan kesehatan.

“Meningkatnya kebutuhan pelayanan kesehatan tersebut merupakan fakta yang tidak terbantahkan, baik dalam konteks untuk peningkatan kualitas hidup maupun dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia yang cerdas, sehat fisik dan mental, serta produktif,” sebut Thamrin.

Dia menjelaskan, pelayanan kesehatan harus didorong untuk memenuhi kebutuhan setiap warga masyarakat atas dasar kemanusiaan, etika dan profesionalitas, manfaat, keadilan, persamaan hak dan anti diskriminasi, pemerataan serta fungsi sosial.

Bahkan kata mantan Kepala Badan Keuangan Abdya itu,  jika melihat kesehatan dalam perspektif dasar, merupakan modal yang sangat berharga dalam pembangunan, serta menjadi indikator penting, dalam Indek pembangunan manusia, selain Pendidikan dan Kemakmuran. [Jimi Pratama]

Ads