Wabup Abdya Lepas Kontingen MTR ke Nagan Raya

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 37 orang peserta dari kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) tahun 2019 gerakan Pramuka Aceh Barat Daya (Abdya) di lepaskan, ke Nagan Raya pada Kamis (16/5).

Kontingen tersebut dilepas dari pendopo Wakil Bupati Abdya. Adapun rombongan terdiri dari 37 peserta anggota kontingen, peserta Musabaqah 22 orang, pelatih pendamping 7 orang, pimpinan kontingen 1 orang dan team official kontingen 7 orang.

“Musabaqah Pramuka, atau Iebih dekat dikenal dengan Musabaqah Tunas Ramadhan setiap tahun dilaksanakan tingkat Provinsi  Aceh. Keseriusan Pemerintah Daerah dalam merespon dan melaksanakan tunas ramadan pramuka ini dari tahun ke tahun menunjukkan perkembangan dan peningkatan,” kata Wabup Muslizar.

Hal ini, kata Wabup dapat dibuktikan dengan terus bermunculan usulan penambahan cabang maupun golongan yang dimusabaqahkan, dan juga banyaknya jumlah peserta utusan kabupaten/kota yang ikut berpartisipasi.

Menurutnya, peningkatan tersebut sudah tentu mengembirakan dan sekaligus merupakan tantangan, karena peningkatan yang bersifat kuantitatif harus diikuti dengan peningkatan kualitatif dalam penyelenggaraan maupun hasil musabaqah.

Ia berharap,  kontingen Abdya dapat mempertahankan prestasi yang diraih tahun lalu.

“Kalian adalah orang pilihan makanya gunakan kesempatan ini sebaik mungkin demi mengharumkan nama Kabupaten Abdya ditingkat Provinsi,”sebut mantan pimpinan DPRK Abdya itu. [Jimi Pratama]

Related posts