Disebut Kurma Nabi, Ini Manfaat Kurma Ajwa Bagi Kesehatan

Kurma Ajwa. (idntimes)

(KANALACEH.COM) – Buah kurma biasanya begitu populer dan banyak dicari ketika bulan puasa. Buah kurma dijadikan sebagai menu pembuka buka puasa karena didalamnya terdapat anjuran dalam islam.

Terlebih pada kurma ajwa yang memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, seperti yang telah disampaikan oleh Nabi SAW bahwa kurma ajwa bisa mengangkal racun.

Buah kurma ajwa memiliki bentuk yang oval memanjang dan berwarna agak kehitaman jika sudah matang. Buah kurma ajwa sering disebut dengan buah kurma nabi. Buah ini banyak dikonsumsi terutama untuk menu sahur dan berbuka puasa.

Sebagaimana dikutip pada laman Okezone.com, Kamis (16/5) ini manfaat kurma ajwa,

  1. Mencukupi kebutuhan nutrisi

Salah satu yang paling umum dari manfaat buah kurma ajwa ialah bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh serta memulihkan energi. Secara umum, semua kurma sangat bagus untuk manfaat yang satu ini.

Di setiap harinya tubuh manusia tentu membutuhkan asupan gizi dan nutrisi dalam proses metabolisme tubuh dan untuk tetap bisa segar dan bugar dalam beraktivitas sehari-hari. Sehingga siapapun bisa mengonsumsi buah kurma ajwa ini, mulai anak dibawah umur hingga orang yang sudah tua.

Seperti yang sudha kita ketahui, kandungan utama dari buah kurma ajwa sangat bermanfaat untuk kesehatan dan daya tahan tubuh, diantaranya vitamin A dan C, protein, zat besi dan kalsium. Dan masih banyak kandungan baik yang alinnya seperti glukosa alami, serat yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari.

  1. Mencegah penyakit jantung

Manfaat buah kurma ajwa selanjutnya untuk kesehatan adalah bisa mencegah penyakit jantung, ini merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya jika sudah menyerang manusia.

Hal ini karena organ jantung, seperti halnya baterai dalam kehidupan kita agar manusia bisa beraktivitas. Tentunya jika seseorang terjangkit serangan jantung akan sangat berbahaya jika tidak ditangani secara serius.

  1. Mencegah osteoporosis dan menjaga kesehatan tulang

Mencegah osteoporosis dan menjaga kesehatan tulang juga dapat diporeleh dari manfaat buah kurma ajwa.

Osteoporosis dan kepadatan tulang dipengaruhi oleh kalsium yang dikandung dalam tubuh. Untuk menghindari penyakit osteoporosis dan membantu menjaga kesehatan tulang, kamu bisa mengkonsumsi buah kurma ajwa.

Karena buah kurma ajwa mengandung kalsium yang sangat dibutuhkan untuk menjaga tulang agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah pada tulang. []

Related posts