Persiraja Butuh Tambahan Striker dan Pemain Belakang

Pemain persiraja gelar latihan usai libur. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pelatih baru Persiraja, Hendri Susilo melihat kelemahan yang masih mencolok di tubuh tim Persiraja. Dua yang terbilang mencolok adalah kondisi fisik dan kualitas pemain.

Hendri dibantu oleh Akhyar Ilyas dan staf kepelatihan terus mengintensifkan latihan. Sebelum kedatangannya, selama delapan hari anak-anak Persiraja digembleng Akhyar. Kedatangannya untuk melihat sejauh mana perkembangan yang ada.

Baca: Lima Pemain Seleksi Persiraja Lewat Tahap Berikutnya

“Sampai dimana mereka dapat selama 10 hari latihan itu. Dua game ini, saya melihat kondisi anak-anak masih di bawah standar lah. Makanya di sisa waktu yang ada kita tingkatkan,” jelasnya, Jum’at (17/5).

Untuk komposisi pemain yang ada saat ini, ia mengaku tetap bersyukur. Hanya saja, bila boleh jujur, diakuinya butuh beberapa pemain lagi untuk mendongkrak tim. Sektor ‘tembok’ dan ‘ujung tombak’ menjadi sisi yang paling mengkhawatirkan saat ini di Persiraja.

“Di sektor yang urgen sekali, striker dan center back. Yang lain masih bisa dimaksimalkan lah,” ungkapnya. Sedangkan di sektor lain, Hendri melihat masih bisa dimaksimalkan.

Namun, bila ada yang lebih dari itu, ia merasa bisa ditambah (pemain). Sejauh ini dirinya mengaku masih meraba-raba, mencari informasi terhadap pemain melalui antar pelatih.

“Kalau kita masih mau bersaing ya. Karena di sepakbola, kita profesional. Artinya serius mendatangkan pemain terbaik. Tapi yang jadi masalah, pemain bagus itu menjadi rebutan,” jelas pelatih berlisensi A AFC asal Sumatra Barat ini.

Di sisa waktu yang ada, Persiraja tetap fokus pada intensitas latihan. Kata Hendri, di bulan puasa latihan fisik menjadi fokus utama. Ia juga melihat pentingnya uji coba untuk menguji sejauh mana progres para pemain.

“Dengan uji coba lebih cepat meningkatkan. Di situ ada strength, power, kecepatan, ada benturan. Kalau ada, uji coba dengan lawan sebanding, dan lawan yang lebih di atasnya, itu lebih bagus lagi untuk meningkatkan permainan tim,” ujarnya.

Persiraja Banda Aceh tahun ini kembali bersaing di kompetisi Liga 2, Persiraja akan masuk dalam wilayah Barat bersama tim Sumatra lainnya dan beberapa tim dari pulau Jawa. [Randi/rel]

Related posts