Pemko Sabang Serahkan Bantuan Untuk Palestina

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang dan masyarakat Sabang serahkan bantuan untuk Rakyat Palestina, guna meringankan penderitaan warga di sana.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekdako Sabang Zakaria kepada ulama asal Palestina Syeikh Naseer Abdallah, bersama rombongan safari Ramadan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh, di kantor Wali Kota Sabang, Sabtu (18/05).

Sekretaris Daerah Kota Sabang, Zakaria mengatakan, donasi ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan masyarakat Sabang, pada perjuangan rakyat Palestina yang melawan kekejaman zionis Israel.

Bantuan donasi itu diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Palestina yang saat ini masih terus berjuang melepaskan diri dari penjajahan bangsa Israel.

“Kiranya donasi yang dikumpulkan dari uluran tangan masyarakat Kota Sabang dapat membantu meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang dalam kondisi berjuang membela Agama Allah,” katanya.

Sementara Syeikh Naseer Abdallah dihadapan para jamaah menceritakan, tentang keutamaan Masjid Al Aqsha dan kondisi terkini masyarakat Palestina pasca serangan udara yang dilancarkan oleh zionis Israel beberapa waktu lalu.

Dikatakan, Gaza merupakan wilayah yang tidak ada penghuni non muslim, disana semuanya muslim, bahkan mereka (penduduk Gaza) telah menyiapkan generasi qurani, menegakkan syariat Islam sehingga membuat zionis Israel menjadi marah dan membantai muslim di Palestina.

Diakhir tausiahnya, Syeikh Naseer Abdallah mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Indonesia dan Aceh. “Khususnya yang memiliki rasa empati kemanusiaan yang tinggi untuk Palestina,” tutupnya. [DA]

Related posts