Ketua Relawan BPN Aceh Diperiksa Polisi Terkait Video Ajakan ke Jakarta

Ilustrasi. (Foto: Antara)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Relawan Prabowo Presiden (RPP) Aceh, Don Muzakir diperiksa pihak Polresta Banda Aceh terkait dugaan menyebarkan video berisi ajakan massa untuk ke Jakarta, mengikuti aksi 22 Mei.

Koordinator Lapangan Aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat Provinsi Aceh, Zahrial Lamno, mengatakan Don Muzakir diperiksa polisi atas dugaan video yang sudah tersebar di sosial media.

Ia diperiksa hari ini Selasa, (21/5). “Ia benar diperiksa di Polresta tentang video yang pernah diupload ke YouTube,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Baca: Ratusan Warga Aceh Sudah Tiba di Jakarta Untuk Ikut Aksi 22 Mei

Atas pemeriksaan itu, aksi yang direncakan sebelumnya akan berlangsung di kantor Panwaslih Aceh hari ini, terpaksa dibatalkan. Hingga pukul 12.00 WIB siang tadi, Don Muzakir masih menjalani pemeriksaan.

“Aksi hari ini kita batalkan, tidak ada masalah soal pengamanan hanya saja simpatik terhadap Don makanya aksi dibatalkan,” katanya.

Aksi yang akan digelar pihaknya hanya orasi dan menyatakan sikap. “Tidak ada arah makar, tidak mengajak cuma kita mengback- up Banwaslu untuk bertindak sesuai dengan kapasitas dan tugasnya,”tambahnya.

Hingga berita ini dikirim, pihak Polresta belum memberikan keterangan terkait pemeriksaan Don Muzakir.

Related posts