Ratusan Warga Aceh Sudah Tiba di Jakarta Untuk Ikut Aksi 22 Mei

Ilustrasi. (Foto: Antara)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang aksi 22 Mei di Jakarta, massa yang berasal dari Provinsi Aceh disebut sudah tiba di Jakarta dengan jumlah 800 peserta. Mereka tiba di sana sejak dua hari lalu.

Anggota tim pemenangan BPN Prabowo-Sandi Aceh, Don Muzakkir menyebutkan, massa dari Aceh yang akan hadir di Jakarta diprediksi akan terus bertambah.

Baca: Bupati Tamiang Imbau Warganya Tak Ikut Gerakan People Power

Ads

“Massa dari Aceh lumayan banyak sekitar 34 mobil sudah tiba di Jakarta. Kemudian juga ada yang menyusul, info terakhir target sektar 800-san,” kata Don saat dikonfirmasi wartawan, Senin (20/5).

Baca: Pengamat Sebut People Power Merupakan Gerakan Purba

Sementara untuk yang tidak berangkat ke Jakarta, pihaknya juga akan menggelar aksi serupa di Aceh, tepatnya di depan kantor Panwaslih Aceh. Untuk mendesak agar dikeluarkannya rekomendasi ke Banwaslu pusat untuk mengungkap hasil kecurangan Pilpres.

Keiatan itu akan digelar selama dua hari mulai Selasa hingga Rabu, 22 Mei nanti. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan memberikan dukugan kepada rekannya yang ikut aksi ke Jakarta.

“Kita di Aceh hanya bersifat pendesakan saja. Sebagian teman-teman juga sudah berangkat ke Jakarta dan bagi yang tidak bisa ikut ya kita buat di sini (Banda Aceh),” ucapnya. Don mengatakan, aksi 22 Mei nanti dipusatkan di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh. [Randi]

Ads