Pemko Sabang Beri THR Bagi 713 Anak Yatim

(ist)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang, Nazaruddin memberikan santunan kepada 713 orang anak yatim se Kota Sabang sebesar Rp 2 juta peranak, dalam rangka silaturahmi dan buka puasa bersama bertempat di Pendopo Walikota Sabang.

Nazaruddin mengatakan, acara buka puasa bersama yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari Syiar Islam dalam menjalin silahturahmi antar sesama umat islam.

“Sebenarnya ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan ramadhan Kita laksanakan, terlebih lagi buka puasa bersama ini juga wadah untuk mempererat tali silaturrahmi baik dengan masyarakat, anak yatim dan seluruh SKPK” katanya.

Ads

Selain acara buka puasa bersama, Pemerintah Kota Sabang juga menyantuni seluruh anak yatim se-Kota Sabang.

Hal tersebut sebagai tanggung jawab umat islam untuk menumbuhkan rasa kepedulian dengan membantu anak yatim, sebagaimana yang diamanahkan Rasulullah SAW.

“Kita harus memuliakan anak yatim sebagaimana anjuran Nabi Besar Muhammad SAW serta memperhatikan semua kebutuhan mereka termasuk biaya pendidikan” ujarnya.

Di bulan yang penuh rahmat ini, kata dia sudah menjadi anjuran bagi umat islam untuk berbagi dan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Karena pada bulan ramadhan ini banyak makna yang dapat diraih, bukan saja dari ibadah, berzikir ataupun buka puasa bersama, tapi juga bisa diperoleh kebaikan dan pahala berlipat ganda dari kegiatan safari ramadhan, hingga menyantuni anak yatim yang memiliki nilai ibadah sangat besar.

“Marilah Kita berbagi kepada anak yatim, karena mereka bukan saja menjadi tanggung jawab Pemerintah daerah semata tapi juga menjadi tanggung jawab Kita bersama setiap umat muslim, karena kebahagian di Hari Raya Idul Fitri nanti mereka dapat merasakan sebagaimana yang Kita rasakan,” ungkap Nazaruddin yang akrab disapa Tgk Agam.

Senada juga Wakil Wali Kota Sabang, Suradji Junus mengatakan, selama bulan suci ramadhan, Pemerintah Kota Sabang telah membentuk tim Safari Ramadhan dan telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial bersama masyarakat.

“Insya Allah, nanti selesai bulan ramadhan ini jika memungkinkan anggaran, Kita akan melanjutkan acara halal – bihalal seperti tahun sebelumnya dalam rangka beramah – tamah dengan masyarakat serta seluruh instansi pemerintahan yang ada di Kota Sabang” ujarnya. [Randi/rel]