Aminullah Nilai Lini Tengah Persiraja Masih Lemah

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja sukses memenangkan laga ujicoba melawan salah-satu tim lokal, Elite Aceh FC, Rabu (22/5) malam di Stadion H Dimurthala Lampineung. Ujicoba ini merupakan ujicoba perdana ‘The Orange Force’ sejak ditangani pelatih Hendri Susilo.

Didepan ribuan penonton setianya, ‘Lantak Laju’ memang mampu menaklukkan tim yang diarsiteki Kurniawan dan Mukhlis Rasyid dengan skor 2-0. Namun kemenangan Persiraja tidak diraih dengan mudah, karena Nanda Lubis dkk memberi perlawanan ketat sepanjang pertandingan.

Gol-gol Persiraja baru datang usai turun minum. Gol pertama datang dari striker anyarnya, Irvan Yunus Mofu. Mantan striker Persipura dan Perseru Serui ini mampu menaklukkan kiper Elite Aceh dengan tandukan terukur ke tiang jauh.

Sementara gol kedua datang dari pemain pengganti, Mudassir Acil lewat hentakan keras diluar kotak pinalti.

Meski menang, Pembina Persiraja yang juga Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menilai penampilan Persiraja masih perlu diasah. Sosok yang akrab disapa Bang Carlos ini menilai lini tengah Persiraja masih lemah.

Hal ini terlihat di sepanjang laga, lini tengah yang dihuni Zamroni, Andre Abu Bakar dan Feri Komul masih kesulitan mendominasi penguasaan bola, terutama sepanjang babak pertama berlangsung. Akibatnya suplay bola ke lini depan kurang lancar.

Bang Carlos berharap disisa waktu yang ada jelang Liga 2 tahun 2019 dimulai, tim pelatih segera melakukan pembenahan di sektor tengah tersebut agar Persiraja tampil sebagai tim yang kompetitif di Liga 2. Bang Carlos meminta manajemen dapat memanggil kembali Husnuzon untuk menambah kekuatan lini tengah Persiraja.

Harapan Aminullah sangat beralasan, mengingat ekspektasi publik sepakbola Aceh terhadap Persiraja sangat tinggi dan berharap klub dibawah kepemimpinan Presiden, H Nazaruddin Dek Gam ini bisa promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, yakni Liga 1 tahun 2020. [Randi/rel]

Related posts