GER Bagikan 300 Alquran Braile ke Penyandang Tunanetra

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Global Ehsan Relief (GER) bekerjasama dengan Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI)  berikan Al Quran Braile digital dan buka puasa bersama 300 tunanetra di Asrama Haji, Kamis (23/5).

300 Alquran braile digital ini dibagikan kepada para penyandang tunanetra wilayah Banda Aceh, Aceh Besar dan Pidie Jaya.

Sementara 200 Al Quran digital Braile akan disalurkan minggu depan kepada tunanetra yang berada di wilayah Aceh Barat, Aceh Selatan dan Aceh Jaya.

“Terdapat lebih dari 2 juta tunanetra muslim di Indonesia. Melalui program wakaf quran ini, misi kami adalah menyediakan fasilitas bagi para tunanetra tersebut sehingga mereka dapat melaksanakan salah satu sunnah dalam agama Islam, yaitu membaca Al Quran. Insyaallah, dengan dukungan semua pihak dan kebaikan hati para donatur, misi ini dapat terlaksana,” kata Intan Maulida, General Manager Global Ehsan Relief Indonesia.

Global Ehsan Relief (GER) sendiri merupakan salah satu badan kemanusiaan yang berfokus pada pemberdayaan kaum dhuafa, anak yatim, tanggap darurat dan masalah-masalah sosial lainnya.

Berkantor pusat di Singapura, saat ini GER memiliki cabang di beberapa negara yaitu Indonesia, Malaysia, Kamboja dan Sri Lanka dengan jangkauan program sampai ke Afrika dan Eropa.

“Kami sangat bersyukur bahwa acara ini dapat terlaksana dengan baik, tentunya dengan dukungan semua pihak termasuk ITMI dan Pemkot Banda Aceh. Insya Allah dengan dukungan semua pihak, program ini akan berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar demi menciptakan dunia yang lebih baik,” ujar Basheer Ahmad, CEO Global Ehsan Relief. [Randi/rel]

Related posts