Gaji Guru Honor Subulussalam Akan Dibayar 2 Bulan

Wali Kota Subulussalam beraudiebsi dengan guru honor dan bidan , di ruangan Wali Kota, Rabu (29/5). (Kanal Aceh/Satria)
--Ads--

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Terkait gaji guru honor dan Bidan di Subulussalam yang sudah lama tidak terima gaji, Pemerintah Kota Subulussalam akan membayar hanya dua bulan. Sisanya, akan dibayar setelah lebaran.

Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang mengatakan, para Honorer, kontrak dan sejenisnya akan dibayar sebelum dan sesudah lebaran.

“Kita sudah perintahkan untuk membayar 2 atau 3 bulan gaji honorer, sisanya setelah idul Fitri kita akan cari solusi lagi,” kata Bintang saat ditemui wartawan diruangannya, Rabu (29/5).

Ads

Sebelumnya, Puluhan tenaga honorer dan kontrak dari berbagai sekolah yang ada di Kota Subulussalam, mendatangi kantor Wali Kota setempat.

Kedatangan mereka ingin bertemu dengan Wali Kota H. Bintang, untuk menuntut pembayaran gaji mereka yang sudah tiga bulan tidak dibayar.

Mardiati, salah seorang Guru Honor di SD IV Simpang Kiri dan Nursrilia, Guru Honor di SMP Namo Buaya, saat ditemui media kanalaceh.com, mereka mengaku sudah bekerja namun gaji tidak dibayar.

“Kami sudah kerja tapi gaji kami tidak dibayar, sudah 3 bulan, ini mau lebaran, kebutuhan kami banyak, hampir setiap tahun kami harus begini (demo) mendatangi kantor walikota” tutur Mardiati.

Guru honorer itu juga berharap agar kedepan dibawah pimpinan Wali Kota yang baru, mereka tidak lagi harus demo untuk meminta gaji di cairkan. [Satria Tumangger]

Ads