Semangat Zainal Arifin Wujudkan Kota Penghafal Al-Quran

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin atau yang lebih sering disapa Cek Zainal mengungkapkan tekadnya untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai kota penghafal Al-Quran.

Hal tersebut disampaikannya pada acara wisuda akbar Daurah Quran Ramadan angkatan kedua di Masjid Agung Al-Makmur, Rabu (29/5).

“Tingkatkan terus hafalannya, Agar Kota kita semakin diramaikan oleh para penghafal Al-Quran,” ujar Cek Zainal ketika memberikan sambutan pada acara tersebut. 

Zainal juga mengharapkan semakin banyak orang tua di Banda Aceh yang mengarahkan anak-anaknya agar menghafal Al-Quran. 

“Kami berharap semakin banyak orangtua yang mengarahkan anak-anaknya untuk terus menghafal Al-Quran, karena kegiatan ini merupakan ibadah yang sangat mulia,” ujarnya.

Tak lupa, Cek Zainal memberikan amanah kepada para penghafal Quran untuk senantiasa melakukan muraja’ah (mengulang kembali hafalan) agar hafalan yang sudah ada tidak tertimbun dengan hafalan lainnya. 

“Jangan lupa muraja’ab agar hafalan yang ada tidak tertimbun dengan hafalan lainnya. Karena hafalan tentang ilmu Al-Quran lebih mulia daripada hafalan lainnya,” ujarnya lagi. 

Berdasarkan laporan dari Ammar Masjid Agung Al-Makmur Heldi Syukriadi, tercatat sebanyak 350 orang peserta dari 800 orang pendaftar yang diwisuda pada hari ini. 

“Sebanyak 350 orang peserta terpilih dari 800 pendaftar yang diwisudakan pada hari ini dengan waktu hafalan 20 hari,” ujarnya. 

Pada acara tersebut, wakil wali kota turut menyerahkan piagam penghargaan dan juga penyematan pin bagi para wisudawan yang telah menghafal hingga surah Al-Baqarah. Penghargaan kepada para guru pembimbing terbaik juga diberikan. [Randi/rel]

Related posts