Seorang Warga Jantho Hilang di Hutan Saat Cari Jernang

SAR Aceh saat melakukan pencarian. (IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang warga Desa Jantho Baru, Kabupaten Aceh Besar, Rajali (36) sudah empat hari dikabarkan menghilang di hutan Jantho.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A, Aceh, Budiono, mengatakan, Rajali  hilang sejak 26 Mei 2019 lalu, ketika mencari buah Jernang di hutan setempat.

Ia menjelaskan, kronologis hilangnya Rajali saat korban bersama dua orang temannya mencari buah Jernang di hutan.

Ads

Seminggu kemudian, mereka mumutuskan untuk mencari buah dengan cara berpencar sekira pukul 13.00 WIB. Alhasil, hingga kini keberadaan Rajali masih dicari.

“Sejak tanggal 26 Mei sore atau sudah empat hari ini Rajali dikabarkan menghilang. Sekarang, sejumlah personel SAR telah diturunkan untuk melakukan pencarian,” ujar Budiono di Banda Aceh, Kamis (30/5).

Kata Budiono, sebanyak enam personel SAR Aceh sedang bergerak menuju lokasi kejadian perkara menggunakan satu unit rescue carrier dilengkapi dengan peralatan Mountaineering.

“Estimasi tim tiba di lokasi kejadian itu besok, tanggal 31 mei 2019 pukul 07.00 WIB, radial 137,02 derajat arah Tenggara atau jarak lurus dari Kantor SAR Banda Aceh 42,11 KM,” katanya.

Rencana operasi yang diterapkan, yakni dengan cara melakukan pendakian dan penyisiran. “Kita lakukan pencarian bersama masyarakat,” ujarnya. [Randi]

Ads