Affan Bintang Surati Inspektorat Periksa Setiap Dana Desa di Subulussalam

Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang. (Kanal Aceh/Satria T)
--Ads--

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang meminta agar Inspektorat untuk memantau dan memeriksa setiap tahun anggaran desa yang telah dikucurkan.

Hal itu dilakukan agar dana desa yang dipakai tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sehingga, kata dia penggunaan dana desa saat ini sering tidak tepat sasaran.

Baca: Affan Bintang Akan Kaji Ulang Izin Indomaret di Subulussalam

Ads

“Ke depan itu tugas saya. Kita harus benahi anggaran desa. Jangan sampai anggaran desa ini digunakan untuk yang tidak-tidak, harus tepat sasaran,” kata Bintang saat diwawancarai wartawan di ruangannya, Rabu (29/5).

Pihaknya akan menyurati Inspektorat agar menjalankan fungsinya untuk memeriksa dana desa. Diharapkan, anggaran desa tidak terbuang sia-sia.

Baca: Subulussalam Tandatangani MoU Projek Smart City dengan PT PKLE

“Saya akan suratin Inspektorat untuk memeriksa setiap-setiap desa ke depan. Insya Allah habis lebaran ini,” ucapnya.

Pernyataan Wali Kota Subulussalam ini keluar akibat maraknya penggunaaan dana desa di Subulussalam yang sering dipakai tidak tepat sasaran. Sehingga, masyarakat tidak terkena imbas pembangunan yang berasal dari dana desa, yang jumlahnya mencapai ratusan hingga milyaran rupiah. [Satria Tumangger]

Ads