Moeldoko: Usulan Referendum Aceh karena Emosi Enggak Menang

Moeldoko. (islampos)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kepala Staf Presiden, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, menilai usulan referendum oleh mantan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, hanya karena emosi saja.

Ia menyebut, Muzakir kalah dalam politik sehingga muncul usulan itu. Moeldoko menilai referendum bukanlah suatu yang fundamental perlu dibahas.

“Isu itu kan bukan hal yang fundamental, itu hanya emosi saja. Emosi karena enggak menang,” kata Moeldoko, di Krida Bhakti, Jakarta, Jumat (31/5) seperti dilansir laman VIVA.co.id.

Menurutnya, persoalan referendum harus dikembalikan pada konstitusi. Sebab, sudah diatur dengan jelas bahwa Indonesia adalah negara kesatuan yang di dalamnya juga termasuk Aceh.

Namun, eks Panglima TNI itu tetap berkeyakinan, wacana referendum yang dibangun Muzakir lantaran Partai Aceh yang di mana ia sebagai ketua umum, berkurang kursinya di parlemen setempat.

“Apalagi Partai Aceh enggak menang di sana kan, partainya berkurang kursinya. Sehingga ada emosi. Jangan emosi itu ditanggapi berlebihan. Menurut saya, itu hanya wacana akademik saja,” jelasnya. []

Related posts