Jalan Penghubung Kecamatan di Singkil Butuh Perhatian 

Jalan penghubung kecamatan di Aceh Singkil. (ist)
--Ads--

Singkil (KANALACEH.COM) – Jalan penghubung antar kecamatan Gunung Meriah dan Singkohor mengalami rusak parah. Kondisi jalan berlubang dan hancur menyebabkan sering terjadinya kecelakaan.

Pantauan di lokasi Sabtu (01/6), jalan penghubung tersebut berlubang dan apalagi jika hujan turun, jalan tersebut akan tergenang dan menutupi lubang, sehingga dapan mengganggu pengendara yang melintas.

Seorang warga, Sahirudin yang saat itu sedang melintas mengatakan bahwa, pengendara harus berhati-hati ketika melintas di ruas jalan penghubung antar kecamatan Gunung Meriah dengan Kecamatan Singkohor itu.

Ads

“Kerusakan badan jalan penghubung, khususnya di wilayah Kampong Bukit Harapan ini menuju jalan ke Kecamatan Singkohor sudah cukup parah dan sudah sewajarnya jalan ini dilakukan perbaikan sepenujnya. Paling tidak dilakukan  tambal sulam jalan aspal yang sudah terkelupas,” ujar Sahirudin.

Menurutnya, jika badan jalan tidak cepat perbaiki oleh Pemda Aceh Singkil, dikhawatirkan jalan tersebut bertambah parah sehingga menimbulkan terjadinya laka lantas.

“Memang agak susah ketika melintas di ruas jalan ini terutama ketika kita menurun bukit di depan Pekan Kampong Bukit, karena jika memasuki musim penghujan jalannya licin dan berlobang, kalau tidak hati hati bisa jatuh,” ujarnya.

Sahirudin berharap kepada pemerintah daerah agar segera memperbaiki jalan ini. Karena jalan ini selain digunakan oleh masyarakat dan  juga dilintasi oleh pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit. [Rahmat] 

Ads