Jelang Lebaran, Daya Beli Warga Subulusalam Masih Rendah

Pasar yang menjajakan pakaian di Subulussalam masih sepi pembeli. (Kanal Aceh/Satria)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Tiga hari menjelang Idul Fitri 1440 H, daya beli masyarakat di kota Subulussalam masih rendah.

Seorang pedagang kain di pasar modern Subulussalam, Faisal Husni kepada kanalaceh.com menyampaikan, bahwa ia mengeluhkan sepinya pembeli yang datang berbelanja baju lebaran.

“Tahun lalu kalau sudah 3 hari menjelang hari Raya Idul Fitri sudah penuh, sesak pembeli, kami pun tidak segan-segan belanja barang banyak dari medan, tapi tahun ini pembeli sepi, jangankan belanja barang dari medan, utang modal yang ada saja mungkin tak terbayar ini,” keluh Faisal

Ads

Secara terpisah, seorang pedagang kain lainnya, juga mengeluhkan sepinya pembeli. Ia mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini ada sekitar 30 persen daya beli masyarakat itu menurun.

“Sekitar 30 persen lah turunnya dibandingkan dengan tahun lalu, mungkin karena harga sawit murah, atau karena banyak masyarakat yang gak gajian, yang pasti tahun ini sepi,” kata seorang emak-emak pedagang kain di pasar Moderen yang enggan disebutkan namanya. [Satria Tumangger]

Ads