Aminullah Komit Tingkatkan Kesejahteraan ASN

Aminullah Usman. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Terus tingkatkan kinerja, dan jangan ragu pada saya dan Pak Zainal (wakil wali kota-red), mengenai kesejahteraan seluruh pegawai memang sudah menjadi komitmen kami sedari menjabat,” ungkap Wali Kota Aminullah.

Hal tersebut diungkapkan Aminullah dalam amanatnya saat menjadi pembina upacara bendera Hari Kelahiran Pancasila, Sabtu (1/6) di halaman Balai Kota Banda Aceh.

Ia pun menuturkan kerja keras ASN Banda Aceh khususnya selama Ramadan telah banyak membuahkan hasil yang membanggakan.

“Yang teranyar hasil audit keuangan 2018 oleh BPK, kita baru saja meraih WTP ke-11 kali secara berturut-turut. Capaian ini harus mampu kita pertahankan,” katanya.

Kemudian Banda Aceh juga baru dinobatkan sebagai kota teraman di Indonesia.

“Predikat tersebut ditabalkan lewat penghargaan Penanganan Konflik Sosial (PKS) terbaik dari 514 kabupaten/kota. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menko Polhukam di Jakarta.”

“Secara nasional pula, Banda Aceh termasuk dalam 100 kota program pengembangan smart city Indonesia. Kedua penghargaan itu sangat penting karena dapat menjadi modal besar Banda Aceh dalam membangun sektor pariwisata dan menambah nilai tawar investasi,” katanya.

Terkait kepemudaan dan syiar Islam, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banda Aceh juga menorehkan prestasi bergengsi di tingkat provinsi.

Tak lupa, selama libur Hari Raya Idul Fitri wali kota meminta agar SKPK yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik bisa mengatur penugasan petugas sebaik mungkin demi kemaslahatan bersama.

“Bagi yang akan mudik, utamakan keselamatan di jalan raya. Rumah juga pastikan sudah safety saat kita tinggalkan,” pesannya. [Randi/rel]

Related posts