Majukan Obyek Wisata, Salmaza Dukung BUMDes Lae Bersih

Subulussalam (KANALACEH.COM)  – Memanfaatkan momentum libur lebaran, Wakil Walikota Subulussalam Salmaza mengunjungi objek wisata air terjun Batu Napal yang terdapat di kawasan wisata Nantampuk Mas, Kampong Lae Bersih, Kecamatan Penanggalan.

Objek wisata air terjun Batu Napal yang terletak berdekatan dengan kawasan wisata Nantampuk Emas itu, merupakan salah satu kegiatan yang masuk dalam program yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Lae Bersih

Selain berlibur, ia juga sempat membuka kegiatan Pergelaran Seni Budaya yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kampong Lae Bersih.

Ads

“Potensi air terjun Batu Napal ini cukup menjanjikan bagi pemasukan desa kami dari sektor kepariwisataan lokal. Maka kami selaku pemerintah kampong di tahun ini sudah menggelontorkan anggaran untuk penataan objek air terjun Batu Napal menjadi salah satu objek wisata lokal” kata Kepala Kampong Lae Bersih Ruduansyah beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Salmaza mengatakan mendukung program Desa yang menjadikan kawasan objek wisata itu dikelola oleh BUMDes Lae Bersih.

“Kita sangat mendukung Program BUMDes yang digagas oleh Kepala Kampong Lae Bersih ini. karena sektor kepariwisataan juga merupakan salah satu fokus program Pemko Subulussalam kedepan” kata Salmaza

Dalam kesempatan itu pula Kepala Kampong Lae Bersih Ruduansyah Angkat mengajak Wakil Wali Kota meninjau langsung lokasi wisata Batu Napal tersebut, guna mempromosikannya kepada Pemerintah Kota Subulussalam.

Kemudian Wakil Walikota Salmaza bersama rombongan didampingi kepala kampong Lae Bersih sempat menikmati Nasi Pelleng atau makanan khas adat suku pakpak, kemudian rombongan berkeliling mengunjungi objek wisata air terjun Batu Napal, yang juga sedang ramai dikunjungi warga. [Satria Tumangger]

Ads