Pemerintah Aceh Pulangkan Warga Trumon yang Meninggal di Jakarta

--Ads--

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh mengantarkan pulang jenazah Rusdi bin Abdul Jalil (48 Tahun), warga Desa Keude Trumon, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan yang meninggal di Mess Aceh Cipinang, Jakarta, Jumat (7/6).

Rusdi merupakan pasien bocor jantung rujukan Rumah Umum Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh ke Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta.

Dari Jakarta, jenazah Rusdi dipulangkan oleh Badan Penghubung Perwakilan Aceh (BPPA), sekira pukul 15:00 WIB jenazah tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) yang disambut oleh Kasubbag Program Informasi dan Humas Mahdani Muchtar, bersama Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Rohaya Hanum, atas perintah Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs Alhudri.

Ads

Kasi PSKB Rohaya Hanum menuturkan, Rusdi adalah seorang tengku (ustad) yang punya balai pengajian di Banda Aceh, karena sakit ia kemudian dibawa oleh santrinya ke RUZA, kemudian oleh RSUZA merujuk Jakarta.

Menurut Oya, di Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta rencananya Rusdi mau dioperasi, namun karena kondisinya belum stabil. Kemudian dokter belum berani mengambil tindakan, sehinga untuk sementara hanya diberikan obat, dan tidak diperbolehkan pulang dulu ke Aceh karena masih dalam proses konsultasi.

“Rencananya Tanggal 15 Juni ini mau di operasi, namun tadi pagi beliau sudah meninggal di Mess Aceh di Cipinang karena bocor jantung. Oleh BPPA mengurus semua biaya administrasi pemulangan jenazah ke Aceh,” katanya.

Saat ini jenazah sedang dalam perjalanan menuju rumah duka di Desa Keude Trumon oleh Dinas Sosial Aceh yang disertai juga oleh pihak keluarga.[Randi/rel]

Ads