Wisatawan Membludak, Tiket Kapal Pulau Banyak-Singkil Habis

Wisatawan saat menyebrang dari Pulau Banyak ke Singkil, Minggu (9/6). (Kanal Aceh/Randi)

Pulau Banyak (KANALACEH.COM) – Wisatawan yang memilih untuk berlibur ke Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil membludak, sejak Kamis 6 Mei 2019 kemarin.

Ribuan wisatawan memadati Ibu Kota Kecamatan Pulau Banyak, sebagai tempat penginapan mereka, sebelum pergi berlibur ke pulau-pulau di Kepulauan Banyak.

Pantauan kanalaaceh.com wisatawan domestik mendominasi kunjungan ke Kepulauan Banyak, rata rata wisatawan berasal dari Sumatera Utara dan Aceh.

Ads

Saat para wisatawan dari Pulau Banyak hendak kembali ke Aceh Singkil menggunakan transportasi kapal milik ASDP pada Minggu 9 Juni 2019, tiket kelas ekonomi habis terjual. Hanya menyisakan kelas bisnis. Begitu juga untuk tiket kendraan roda dua juga habis.

Meski begitu, para penumpang yang ingin mau menaiki kapal ASDP, harus tetap membayar uang tiket masuk kapal, tetapi tanpa karcis. Pihak loket, tetap melayani, namun nama penumpang beserta umur tetap ditulis.

“Kelas ekonomi habis tinggal bisnis,  tatap bayar kalau mau naik seharga kelas ekonomi tapi tanpa karcis,” kata seorang petugas loket pembelian karcis.

Kapal angkutan penyebrangan Singkil-Pulau Banyak dan sebaliknya bukan hanya satu. Biasanya di hari biasa, kapal kayu milik warga tetap ada yang dipergunakan untuk penyebrangan.

Namun, minat wisatawan yang ingin menaiki kapal Fery milik ASDP tetap tinggi, sebab, sebagian penumpang membawa kendaraan dan barang dalam jumlah banyak.

Bahkan sempat terjadi antrian untuk menaiki kendaraan ke dalam kapal, karena tempat parkir kendaraan digunakan warga untuk duduk, akibat tempat khusus penumpang penuh dan membludak. [Randi]

Ads