Mualem Akui Pernyataan Referendum Diucapkan Secara Spontan

Ketokohan Mualem belum dapat ditandingi
Muzakkir Manaf (Mualem). (Rakanmualem.com)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pernyataan tentang keinginan mantan panglima GAM, Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem soal referendum sempat membuat pejabat negara angkat bicara.

Rata-rata mereka menolak soal wacana referendum yang digaungkan oleh Ketua KPA PA tersebut. Bahkan, baru-baru ini Mualem menarik kembali ucapannya soal referendum.

Baca: Mualem Akan Diproses Hukum Karena Serukan Referendum Aceh

Ads

Ia menyebutkan, wacana referendum yang sempat diucapkannya dalam Haul Hasan Ditiro beberapa waktu lalu hanya spontanistas dan kebetulan.

Baca: Terkait Referendum, PDA: Jika Keinginan Rakyat, Kita Dukung

“Tentang referendum, hal itu saya lakukan secara spontan dan kebetulan. Saya menyadari bahwa rakyat Aceh cinta damai dan pro NKRI,” ujar Mualem, Rabu (12/6).

Ia juga menyebutkan, kedepan Aceh harus lebih maju dalam bingkai NKRI. Hal yang belum sesuai pasca MoU Helsinki akan diperjuangkan sesuai butir-butir MoU kedepan.

“Hal-hal lain yang belum sesuai pasca MoU Helsinki, akan di tuntaskan sesuai butir-butir MoU Helsinki kedepan,” ujarnya.

Sebelumnya, wacana referendum itu diucapakan Mualem dihadapan Kapolda Aceh, Pangdam IM dan unsur Pemerintah Aceh. Mualem menilai, ada beberapa aspek yang kini melanda Indonesia. Menurut Mualem, persoalan bangsa Indonesia semakin hari semakin menumpuk. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Mualem Akui Pernyataan Referendum Diucapkan Secara Spontan . Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pernyataan tentang keinginan mantan panglima GAM, Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem soal referendum sempat membuat pejabat negara angkat bicara. . Rata-rata mereka menolak soal wacana referendum yang digaungkan oleh Ketua KPA PA tersebut. Bahkan, baru-baru ini Mualem menarik kembali ucapannya soal referendum. . Ia menyebutkan, wacana referendum yang sempat diucapkannya dalam Haul Hasan Ditiro beberapa waktu lalu hanya spontanistas dan kebetulan. . “Tentang referendum, hal itu saya lakukan secara spontan dan kebetulan. Saya menyadari bahwa rakyat Aceh cinta damai dan pro NKRI,” ujar Mualem, Rabu (12/6). . Ia juga menyebutkan, kedepan Aceh harus lebih maju dalam bingkai NKRI. Hal yang belum sesuai pasca MoU Helsinki akan diperjuangkan sesuai butir-butir MoU kedepan. . “Hal-hal lain yang belum sesuai pasca MoU Helsinki, akan di tuntaskan sesuai butir-butir MoU Helsinki kedepan,” ujarnya. . Sebelumnya, wacana referendum itu diucapakan Mualem dihadapan Kapolda Aceh, Pangdam IM dan unsur Pemerintah Aceh. Mualem menilai, ada beberapa aspek yang kini melanda Indonesia. Menurut Mualem, persoalan bangsa Indonesia semakin hari semakin menumpuk. [Randi] . ————————————- ————————————- – .#aceh #referendum #acehbesar #pidie #pidiejaya #acehutara #acehtimur #langsa #lhokseumawe #kutacane #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #tapaktuan #subulussalam #acehsingkil #simeulue #takengon #benermeriah #gayolues #acehtenggara

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on